WORKSHOP LAYOUT & TIPOGRAFI

Assalamualaikum wr.wb.

Ya langsung saja, di sini saya akan berbagi cerita tentang workshop tifografi dengan juru pembicara atau pemateri tifogarfi nya saudara bapak arief. Beliau adalah dosen dari universitas BINUS. yang saya tangkap ilmu dari pak arief, yaitu tentang prosedur cara membuat tifografi,

Yang pertama harus menggunakan huruf atau abjad yang benar, dan ternyata membuat tifografi susah, kita harus bisa memberi huruf yang pas buat karakter yang mau di tulis, contohnya kita mau membuat kata ” MAJU ” dari kaya maju itu kita harus bisa memilih huruf manakah yang harus kita gunakan, kira kira yang pas buat kata jujur  font apa, dan kita harus bisa ngasih simbol pada kata maju itu.

Contohnya kita dari pengolahan huruf itu kita membuat simbol dengan gambar orang lagi lari, itu contoh simbol yang pas buat membuat tipografi,  dan ada kata lain yaitu ” JATUH ” berarti kita harus bisa mengolah kata itu supaya karakter mana yang pas buat kata itu , contohnya kita memodifikasi huruf itu dengan cara berjatuhan huruf huruf nya.

Jadi intinya kita harus bisa menempatkan kata tersebut dengan karakter yang kita tulis dari kata itu..