Tutorial Edit Text ICE Effect di Potoshop

Dalam tutorial ini, kita akan belajar cara membuat efek es sepenuhnya dari awal menggunakan Photoshop Brushes khusus. Beberapa waktu yang lalu bermain dengan Photoshop dan mencoba membuat efek es saya menemukan bahwa “pohon mati” dapat mensimulasikan dengan sangat baik “vena” es memberikan perasaan sejuk pada gambar. Saya tidak menggunakan realisme di sini, tetapi saya menyukai efek akhir untuk tutorial ini. Saya menggunakan beberapa teks sebagai referensi, tetapi efek ini dapat diterapkan ke bentuk apa pun yang Anda inginkan dan dapat menambahkan gaya yang hebat. Ayo mulai!

Pratinjau Gambar Akhir Lihatlah gambar yang akan kita buat.
design.tutplus.com

Langkah 1

Buat dokumen dengan ukuran yang Anda inginkan, tetap mendekati 1600 piksel kali 1200 piksel, resolusi 300 dpi (jika Anda akan mencetaknya) atau 72 dpi jika Anda akan menerbitkannya di Web. Kita dapat menggunakan 72 dpi untuk menjaga dokumen kita tetap rapi dan bekerja lebih cepat. Atur warna Foreground menjadi hitam # 000000 dan kemudian tekan Alt + Delete untuk mengisi layer “Background” dengan warna hitam. Layer “Background” kita menjadi hitam dengan satu sentuhan!

Sekarang pilih # ff0000 sebagai warna Foreground kami dan ketik beberapa teks dengan Horizontal Type Tool (T) menggunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini dan font yang kami unduh sebelumnya. Kami menggunakan warna merah hanya untuk membuat kontras dengan latar belakang hitam dan efek putih yang akan muncul berikutnya.

Langkah 2

Sekarang klik dua kali pada thumbnail Layer (atau pergi ke Layer> Layer Style> Stroke …) dan pilih # ff0000 untuk warnanya dan atur Stroke pada 15 piksel. Dengan cara ini kami membuat teks lebih bulat dan berlemak untuk menghindari tepi kasar.

Langkah 3

Buat Layer Baru dengan mengklik Command + Shift + N, lalu pilih Brush Tool (B), klik kanan dengan mouse Anda dan terakhir muat set Brush baru dengan mengklik panah hitam kecil (lihat di bawah). Setelah memilih Load Brushes … browse ke folder Presets Anda dan kemudian ke folder Brushes untuk memuat Brushes. Muat ketiga set yang sebelumnya kita unduh, karena kita akan membutuhkan beberapa variasi untuk membuat efek es.

Langkah 4

Sebelum memulai pekerjaan dengan Brushes, mari kita lihat bagaimana memodifikasi Angle of the Brush yang dipilih karena itu penting untuk langkah selanjutnya. Tekan F5 untuk membuka Jendela Kuas: menggunakan opsi Sudut Anda dapat memutar Kuas yang Anda gunakan. Biarkan opsi Smoothing untuk Brush yang lebih lembut.

Langkah 5

Sekarang klik di dekat area merah huruf, semua yang terjadi di luar area itu tidak penting, dan kita bisa menghapusnya nanti. Gunakan kreativitas Anda untuk membuat sesuatu yang seharusnya terlihat seperti retakan di es – Anda memiliki banyak Brush yang tersedia untuk dikerjakan.

Langkah 6

Pengaturan Angle dan Ukuran memungkinkan Anda untuk mengatur dan memutar Brushes; hapus centang pada kotak Spacing untuk memiliki kontrol lebih saat Anda mengecat retakan es. Untuk setiap huruf, buat Layer baru dengan menyembunyikan yang sudah Anda buat, jadi lebih mudah untuk melihat apa yang terjadi di area merah.

Langkah 7

Selalu beri nama untuk lapisan, karena lebih mudah untuk membuatnya tetap teratur. Selama pembuatan efek es, penting untuk menggunakan Brush yang lebih linier untuk membuat bentuk utama huruf dan beberapa yang lebih besar untuk retakan yang lebih dalam.

Langkah 8

Ubah Layer “ICE” (yang merah) menjadi Smart Object (Klik kanan> Convert to Smart Object). Kemudian Command-klik pada thumbnail Layer ini untuk memilihnya sepenuhnya dan menerapkan Layer Mask ke Layers lainnya.

Langkah 9

Buat Layer Baru, beri nama “ekstra” dan dengan sikat pohon menggambar beberapa es ekstra ke dalam huruf merah menggunakan pengaturan di bawah ini (F5).

Langkah 10

Gunakan Brushes di dekat perbatasan agar terlihat lebih tiga dimensi. Bantulah diri Anda sendiri dengan memilih ketiga huruf tersebut sehingga Anda bisa melukis langsung di tempat yang Anda inginkan.Gunakan Brushes di dekat perbatasan agar terlihat lebih tiga dimensi. Bantulah diri Anda sendiri dengan memilih ketiga huruf tersebut sehingga Anda bisa melukis langsung di tempat yang Anda inginkan.

Langkah 11

Sekarang pergi ke Blending Options dari setiap lapisan es (yang putih) dan terapkan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini. Fitur ini sangat berguna juga untuk mewarnai lapisan. Kami akan menggunakan warna biru yang sangat muda (# c9eaf1) di opsi Outer Glow untuk membuat beberapa halo di sekitar huruf dan di dalam agar terlihat beku.

Langkah 12

Menggunakan opsi Inner Glow kita akan membuat efek cahaya. Terapkan nilai sekitar 10% kebisingan agar terlihat lebih renyah.

Langkah 13

Pilih huruf “I” dari lapisan “ICE”, lalu pergi ke Select> Modify> Contract …> 25 piksel. Lalu klik OK. Buat layer baru (“Layer 1”) dan tekan Alt + Delete untuk mengisi area yang dipilih; gunakan hitam penuh (# 000000). Kemudian Hapus dan pergi ke Filter> Blur >> Gaussian Blur … 15 piksel. Lakukan hal yang sama untuk huruf lainnya yang selalu menerapkan Blur yang sama.

Langkah 14

Beri nama Layer hitam ini dengan “black E, C, I” dan atur Opacity menjadi 40%. Kemudian buat New Adjustments Layer dan pergi ke Levels. Menerapkan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini, dari sini mereka akan mempengaruhi keseluruhan gambar.

Langkah 15

Command-klik pada layer “ICE” untuk memilihnya dan kemudian buat layer baru dan beri nama “gradien.” Dengan gradien putih ke transparan, tarik bagian bawah ke atas. Kami menggambar beberapa cahaya dari bawah. Atur Opacity menjadi 40%.

Langkah 16

Sembunyikan layer “Background” (yang berwarna hitam) dan pilih satu huruf dengan Rectangular Marquee Tool. Pergi ke Edit> Copy Merged lalu Tekan Command + V. Lakukan hal yang sama juga untuk dua huruf lainnya dan beri nama layer dengan huruf yang sesuai. Kemudian Anda dapat menyembunyikan semua lapisan lain karena mulai sekarang kita akan mengerjakan yang baru ini, tetapi tetap yang lama karena mereka selalu berguna.Sembunyikan layer “Background” (yang berwarna hitam) dan pilih satu huruf dengan Rectangular Marquee Tool. Pergi ke Edit> Copy Merged lalu Tekan Command + V. Lakukan hal yang sama juga untuk dua huruf lainnya dan beri nama layer dengan huruf yang sesuai. Kemudian Anda dapat menyembunyikan semua lapisan lain karena mulai sekarang kita akan mengerjakan yang baru ini, tetapi tetap yang lama karena mereka selalu berguna.

Langkah 17

Klik kanan pada layer thumbnail dan Covert ke Smart Objects. Sekarang Command-klik pada layer “ICE” dan menuju ke Select> Modify> Contract … dengan 35 piksel. Terapkan Seleksi ini sebagai Layer Mask untuk setiap huruf. Jangan khawatir jika penopengan menutupi ketiga huruf.

Langkah 18

Pilih thumbnail Layer Mask dan pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur … 25 piksel. Lakukan ini pada semua lapisan “I,” “C,” dan “E :. Proses ini berguna untuk membuat beberapa area yang lebih gelap di dalamnya.

Langkah 19

Di bawah ini akan terlihat seperti apa.

Langkah 20

Press Command + L on the Layer Mask to Open the Levels and reduce the darkness (value 30). This way the Layer Mask become lighter showing more of the ice inside.

Langkah 21

Gandakan Layer “I,” “C,” dan “E”, Klik kanan pada Layer Mask> Apply Layer Mask. Akhirnya Gabungkan mereka. Sembunyikan sisanya dan buat layer baru. Ayo mulai membuat salju sekarang.

Langkah 22

Pilih Brush Tool (B) dan pilih sikat lingkaran normal. Kemudian terapkan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini di Brush Windows (F5).

Langkah 23

Buat layer baru dan cat salju yang menambah dan mengurangi ukuran kuas.

Langkah 24

Pilih layer “Ice” dan tekan Command + T. Kemudian klik pada ikon Warp dan pilih Shell Upper dengan Bend set ke 11%.

Langkah 25

Ubah pengaturan kuas dengan yang baru ini. Mulailah mengecat salju dengan menyisakan beberapa area yang sedikit lebih gelap.

Langkah 26

Cat salju di atas huruf. Kami dapat mengerjakan satu lapisan sekarang.

Langkah 27

Setelah Anda melakukan ini, perbaiki sudut dan tepi dengan Eraser Tool (E) menggunakan sikat lembut.

Langkah 28

Buat layer baru di atas dan mulai mengecat beberapa salju di dekat dasar huruf menggunakan kuas yang sama, dengan pengaturan yang sama seperti sebelumnya.

Langkah 29

Tinggalkan beberapa area yang sedikit lebih gelap.

Langkah 30

Bersihkan tepi menggunakan Eraser Tool (E) dengan sikat lembut.

Langkah 31

Buat Layer Baru di atas salju pada huruf dan mulai melukis dengan Brush hitam (# 00000) untuk membuat bayangan. Misalkan cahayanya berasal dari atas.

Langkah 32

Buat bayangan yang lebih besar di mana ada punuk.Buat bayangan yang lebih besar di mana ada punuk.

Langkah 33

Buat layer baru di atas dan cat beberapa bayangan menggunakan kuas yang sama. Ini adalah bayangan dari huruf-huruf itu.

Langkah 34

Terapkan Inner Glow ini ke bayangan yang baru saja dibuat.

Langkah 35

Tambahkan lebih banyak lagi salju yang turun pada layer baru di atas.

Langkah 36

Sekarang pilih salju di atas dan Gandakan dengan menyeret thumbnail ke Ikon Lapisan Baru.

Langkah 37

Lakukan hal yang sama dengan huruf dan salju di atasnya. Gabungkan kedua lapisan ini untuk membuat pantulan. Tekan Command + T, lalu klik kanan> Balik Vertikal.

Langkah 38

Dengan Gradient Tool (G) gambar pada Layer Mask gradien hitam vertikal ke transparan. Tahan tombol Shift untuk menjaganya tetap vertikal. Kemudian terapkan beberapa Motion Blur: Angle 0 ° dan Distance 20 pixels.

Langkah 39

Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya untuk lapisan salju yang jatuh: Duplikat, Flip Vertical, tambahkan Gradient Mask, dan terapkan Motion Blur.

Langkah 40

Buat layer baru di belakang huruf dan gambar garis putih horizontal dengan kuas (selalu tahan tombol Shift). Atur Size menjadi 15 pixels dan Hardness menjadi 80%. Atur Opacity layer menjadi 90%.

Langkah 41

Buat layer baru di belakang refleksi dan gambar Gradient putih ke transparan mulai dari garis yang digambar pada langkah sebelumnya. Juga tambahkan 70% Gaussian Noise dengan pergi ke Filter> Noise> Add Noise.

Langkah 42

Ini adalah situasi aktual: setiap efek pada lapisannya sendiri. Sekarang Buat layer baru, lalu pergi ke Image> Apply Image … dan klik OK.

Langkah 43

Beri nama layer baru ini “ICE IMAGE” dan Gandakan. Sekarang kita dapat menyembunyikan sisanya, kita akan bekerja sedikit pada penajaman dan peningkatan definisi.

Langkah 44

Gandakan layer ini lagi dan terapkan Gaussian Blur 0,3 piksel hanya untuk menghaluskan semuanya.

Langkah 45

Lalu pergi ke Filter> Other> High Pass dan terapkan pengaturan berikut.

Langkah 46

Sekali lagi, buat layer baru dengan pergi ke Image> Apply Image … dan klik OK. Setel ke Overlay dan 30% untuk Opacity.

Langkah 47

Sekali lagi, buat layer baru dengan pergi ke Image> Apply Image … dan klik OK. Setel ke Overlay dan 30% untuk Opacity.

Langkah 48

Dan inilah hasil akhirnya! Akan sangat menyenangkan untuk menambahkan beberapa dekorasi Natal! Yah, ini belum waktunya!

Terimakasih telah mengunjungi website kelas desain.

Sumber : design.tutplus.com