Seminar LAYOUT dan TIPOGRAPI

Assalamualaikum .

Jumpa lagi di postingan yang mudah-mudahan enggak ada kata bosan yang terucap di antara kalian terhadap apa yang akan kita bahas.

Ternyata LAYOUT tidak semudah yang kita bayangkan ,bahwasanya harus ada tata cara atau bisa juga harus ada estitika untuk meLAYOUT sebuah majalah ,koran, maupun yang lainnya. Di  perkuliahan sendiri bisa mencapai  1 semester jadi bisa dibayangkan bahwa betapa sulitnya memahami LAYOUT tersebut , dengan hadirnya Pak NOOR UDIN UNG dalam acara seminar jadi banyak tau tentang LAYOUT harus belajar juga tentang Nirmana sebuah garis titik bidang dan sebagainya yang membuat otak selalu terus berpikir.

Sedangkan TYPOGRAPI hanya sebuah tulisan yang di desain sedemikian rupa hingga bagaimana caranya bisa menarik perhatian orang lain, yang menjadikan tugas buat seorang desain ialah menentukan ide dan bagaimana menuangkan dalam sebuah karya yang menarik orang lain dalam sebuah arti tulisan dan maksut dari tulisan, jadi tak semudah yang dibayangkan. Dan dalam ilmu TYPOGRAPI di jelaskan oleh Pak ARIF PSA bahwa kita harus berani mencoba dengan berbagai macam font biar bisa tau bagaimana maksut font itu dan juga buat mengetahui arti font tersebut.

Munkin cukup sampai disini cerita tentang WORKSHOP dan SEMINAR LAYOUT TYPOGRAPI.

Wassalamualaikum .

20160306_132200