Membuat Vector Art Menggunakan Adobe Illustrator.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo…teman-teman semua, kali ini saya akan membagikan cara membuat Vector Art menggunakan Adobe Illustrator, pada tutorial kali ini saya menggunakan Adobe Illustrator CS6. Langsung saja kita menuju proses pembuatannya.

Langkah pertama adalah masukkan objek gambar yang akan teman-teman jadikan vector art. Setelah itu trace pada bagian wajah dengan objek berwarna ungu pada, seperti pada contoh gambar berikut :

Langkah trace mengikuti garis tegas gambar.
Bagian yg telah ditrace dapat kita beri warna

Yang kedua adalah membuat layer baru yang di letakkan di bawah layer ungu di atas. Contohnya seperti gambar di bawah.

Bagian lain pun kita beri warna

Yang ketiga adalah membuat bagian lainnya seperti shadow dan highlight pada bagian wajah, usahakan pada setiap pembuatannya layer dibuatkan serapi mungkin ya….agar kita saat merevisinya nanti lebih mudah mengerjakannya.

Memberi efek detail berupa bayangan dan refleksi cahaya

Gambar di atas adalah contoh dari gambar yang sudah menggunakan shadow, highlight, dan detail lainnya. Dan pada gambar di atas adalah layer yang saya gunakan dalam proses pembuatan vector art dan ini adalah hasil akhir dari pembuatan Vector Art menggunakan Adobe Illustrator, terus kunjungi web site kelas desain ya..karena akan ada banyak lagi artikel-artikel menarik seputar desain grafis.
Follow Instagram CoratcoretID di : @coratcoret99
Kunjungi juga Youtube Channel di : CoratcoretID
Terima Kasih, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.