Manipulasi?

Manipulasi?

 Dalam kehidupan sehari-hari, kata manipulasi sudah tak asing lagi. Dalam kehidupan kita, manipulasi adalah suatu bentuk rekayasa, penipuan, penambahan, pengurangan , penghilangan dalam suatu bagian atau keseluruhan objek  kenyataan, fakta-fakta ataupun sejarah yang dilakukan berdasarkan sistem perancangan sebuah tata sistem nilai, manipulasi adalah bagian penting dari tindakan penanamkan gagasan, sikap, sistem berpikir, perilaku dan kepercayaan tertentu.

Dalam dunia desain grafis, yang di maksudkan dengan manipulasi adalah suatu pekerjaan dimana seseorang dapat menambahkan, mengurangi atau bahkan menyembunyikan objek yang akan di edit, sehingga terbentuk lah imajinasi-imajinasi yang mungkin mustahil dapat di lihat oleh orang lain dalam kehidupan  nyata.

Media untuk membuat manipulasi salah satunya dengan photoshop. Software yang satu ini sering sekali di gunakan oleh desainer grafis untuk membantu menuangkan imajinasinya. Manipulasi dibuat sesuai dengan isi hati si pembuat. Manipulasi juga dapat mempenggaruhi si pengamat hasil gambar dari manipulasi tersebut.

Berikut adalah contoh manipulasi yang di ciptakan oleh desainer grafis yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya. Let’s chek this out 🙂

poto  manipulasi

gambar manipulasi

Nah, seperti itu lah contoh dari hasil gambar manipulasi. Jadi hasil imajinasi kita dapat tertuangkan. Hal yang tidak mungkin terjadi, dengan sentuhan halus  melalui manipulasi dapat terwujud.

Buat kalian-kalian yang ingin belajar manipulasi , sekarang banyak sekali artikel-artikel serta fanpage-fanpage yang menyediakan tutorial-turorial manipulasi yang sangat bermanfaat. Good luck ya guys 🙂 See you