Langkah-langkah membuat logo 3D Sederhana

MEMBUAT LOGO 3D DENGAN CORELDRAW

langkah 1 membuat bidang

  1. buatlah sebuah segi tiga sama kaki dengan tool di sebelah kiri yaitu Polygon tool atau dngan menekan  “Y”
  2. ganti jumlah sisi yang awalnya 5 menjadi 3, agar bidang yang di buat nantinya menjadi segi 3
  3. duplikat segitiga yang tadi kamu buat dengan menggunakan tool Mirror Vertically, klik pada ikon yang sudah tersedian di menubar Anda.

  4. satukan kedua buah segitiga tadi sehingga hanya membentuk garis luarnya saja, tool yang kita gunakan adalah seperti contoh.

     

  5. duplikat atau Copy Paste hasil yang anda bikin tadi sehingga membentuk pola seperti contoh di bawah ini
  6.  Lakukan duplikat dan susun hingga menjadi seperti pada gambar
  7. kemudian duplikat dan gunakan mirror horizontak pada kotak sebelah kanan, kemudian gabungkan hingga menjadi huruf M seperti pada gambar
  8. lakukan seleksi pada bidang yang saya tandai dengan warna merah, kalian Bisa menambahkan Shift + klik bidang yang akan di seleksi.(seperti bentuk centanglah hasil yang di buat )

     

    Langkah ke 2 “Membuat Warna “

    1. pilih bagian yang ingin kalian warnai…
    pilih tool seperi gambar di bawah2.klik pada bidang yang anda seleksi dan kemudian tarik ke atas.3. klik pada daerah yang saya kasih panah, kemudian ganti warnanya dengan warna hijau dan biru, atur posisi yang enak ketika di lihat, dimana kontras pencahayaan menjadi hal utama yang harus kita perhatikan.4. lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya sehingga membentuk seperti contoh.

    5. hal yang sama kita lakukan di sudut pencahayaan berbeda. sehingga nampak seperti sebuh area Gelap.6. lakukan hal yang sama pada bidang yang lain, denga Warna Silfer tingakat 37. dan hasil  pemberia warna menjadi seperti ini.8. dan yang terkhir exportkan menjadi jpg.

    SELAMAT MENCOBA! Terus berekspresi kawan…