Cara Mengubah Text Menjadi Shape Dengan Photoshop

Cara Mengubah Text Menjadi Shape Dengan Photoshop

by. Mungazim Anwari

Text adalah salah satu hal umun pada sebuah desain. Text biasa dibuat menjadi tulisan melingkar dengan photoshop. Namun apakah teman-teman tahu bahwa hanya dengan text saja kita bisa merubah text tersebut menjadi sebuah shape? Nah ternyata diphotoshop pun bisa membuat text berubah menjadi shape. Kalian pasti bertanya-tanya bagaimana caranya membikinnya, ok.. kalau begitu saya akan memberi tau bagaimana cara merubah terxt menjadi shape dan silahkan kalian mencobanya sendiri yaaa… ok…

Untuk lebih jelasnya silahkan amati baik-baik ya. Dan langsung saja saya contohkan bagaimana cara membuat tex menjadi shape.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita harus membuat text dengan type tool dengan text efek photoshop.

12

Dan langkah selanjutnya silahkan klik menu Type > Convert to Shape untuk merubah text tersebut menjadi sebuah shape.

13

Setelah melakukan langkah yang di atas maka akan muncul garis pinggir pada text seperti ini.

14

Dan setelah keluar garis pinggir pada text langkah selanjutnya silahkan klik Direct Selection Tool.

 

f1

Nah jika sudah, klik pada textnya lalu akan muncul titik-titik pada garis. Nah pada titik-titik tersebut kalian bisa menarik titik-titik tersebut, Seperti ini:

16

Dan silahkan tarik-tarik titik-titik yang ada dipinggir text sesuai selera anda dalam tahap ini kalian bisa menuangkan imajinasi kalian karena semakin jago berimajinasi maka hasilnya pun akan indah dipandang.

Dan ini lah hasil akhir dari contoh pembuatan sebuah shape yang saya buat.

17

Mungkin hanya itu tutorial yang saya buat mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian dan jika kalian kurang puas silahkan kalian mencobanya sendiri … ok..