Cara Membuat Efek Stroke Warna Warni Dengan Photoshop

  1. Silahkan buka photoshop, kemudian klik Ctrl+N untuk membuat lembar kerja baru. Silahkan atur sendiri luas lembar kerjanya yah.
  2. 2. Buat objek lingkaran dengan menggunakan ellips tool (U). *ini hanya contoh, sobat bisa membuat objek yang lainnya jika sobat mau. Bahkan trik ini juga bisa diterapkan pada teks atau foto untuk dijadikan bingkai foto

3. Dobel klik layer shape 1, sampai memunculkan pengaturan layer style
4. Klik stroke. Kemudian rubah kolom fill type dari color menjadi gradient agar bisa mewarnai garis pinggir lebih dari satu.
5. Untuk merubah warnanya, sobat tinggal klik warna gradient, sehingga akan muncul banyak pilihan warna yang lainnya. Sobat juga bisa mengatur warna sesuai selera sobat.
6. Klik Ok, jika pengaturan warna sudah sesuai selera sobat. Dan lihat hasilnya, warna garis pnggir pada objek lingkaran sudah berwarna-warni

Masih banyak pengaturan-pengaturan yang bisa sobat coba-coba sendiri supaya tampilan garis pinggir warna-warni bisa berpariasi, seperti mengganti style, angle dan scale. Silahkan dikembangkan sendiri yah. Semoga bermanfaat.