Menjadi seorang desainer grafis adalah salah satu pekerjaan sulit –kalau bisa dibilang memusingkan, bagaimana seorang desainer grafis dipaksa mengeluarkan pikiran kreatifnya dalam sebuah media tools yang kemudian hasilnya tersebut harus bisa mengirimkan pesan yang diinginkan.

Tidak jarang para desainer grafis termasuk aku dan kamu merasa jenuh dengan segala kesibukan ini, apalagi, tak jarang mood yang turun menyebabkan otak kreatif kita tak bisa diajak bekerjasama.

Maka beruntunglah ada website – website ini! Karena website yang akan ku sajikan adalah tempatnya inspirasi yang membuat otak kita yang tadinya stuck bisa diajak kerjasama lagi!

Ayo langsung saja!

1.      Behance 

Behance sejak awal pun, memang diciptakan untuk atmosfer orang –orang kreatif, yang disponsori Adobe, Adobe sengaja menciptakan website Behance untuk berkumpulnya para orang kreatif.

Di Behance, kamu akan menemukan banyak orang yang saling berbagi karya mereka, mulai dari karya personal sampai karya commercial yang punya proyek yang mahal, kita pun bisa mendapatkan inspirasi yang sangat banyak.

Ada juga yang memberikan hasil karyanya berupa template dan juga tutorial bagaimana cara membuat hal yang sama.

Pokoknya ini website yang sangat recommended banget buat orang yang mengatakan dirinya desainer grafis.

 

2.      Pinterest

Pinterest pada awalnya hanya sebuah sosial media, sampai akhirnya, pinterest menjelma menjadi website dengan raksasa inspirasinya.

Bahkan saking banyaknya, kamu akan bingung, apa yang sebenarnya dicari di pinterest ini, hal yang keren dari pinterest adalah banyak dari resource yang diberikan tidak ada di website manapun, atau akan sulit didapat jika hanya bermodalkan mesin pencari.

Hal yang bagus juga, gambar – gambar ini terhubung dengan link artikel aslinya, dan kamu bisa mendapat banyak gambar yang berhubungan dengan gambar yang kamu cari.

Sangat mudah menemukan inspirasi di sini!

 

3.      Book Cover Archive 

Book Cover Archive memberikan inspirasi dengan cara lain, seperti judulnya, book cover archive berarti kumpulan cover buku.

Website ini sangat bermanfaat ketika ingin membuat cover buku, tapi tak hanya itu saja, banyak juga layout yang bisa digunakan, dan juga ilustrasinya bisa dijadikan inspirasi desain kita.

 

4.      Design seeds

Design seeds juga punya cara sendiri memberikan inspirasi, yaitu memberikan inspirasi warna palette pada kita.

Dengan motonya For All Who Love Color memberikan kalau warna – warna yang ada di design seeds sudah melewati aringan yang menjaga kualitasnya.

Hal ini sangat bermanfaat ketika kita sedang stuck dan bingung warna apa yang akan digunakan.

 

5.      Designspiration

Designspiration sangat mencolok dengan namanya, yaitu gabungan antara design dan inspiration, yang berarti inspirasi desain, dari namanya saja jelas, ini tempat mencari inspirasi desain.

Untuk tampilannya, kurang lebih designspirastion ini sangat mirip dengan pinterest, dan dengan begitu akan ada banyak sekali sumber inspirasi!

Yang kerennya, di designspiration akan ada color palette yang bisa digunakan ketika kita membuat gambar, 2 in 1 kan?

 

6.      Dribbble

Dribbble juga punya tempat tersendiri bagi para desainer grafis, dribbble adalah sebuah media untuk para desainer grafis.

Di Dribbble para desainer saling show off karya mereka, selain itu dribbble adalah tempat penghubung pengguna jasa desain dan freelancer

Di dribbble ini kita akan menemukan banyak sekali hal yang bisa dijadikan inspirasi.

 

 

Oke, mungkin itu saja yang ku tahu website yang bisa memberikan inspirasi untuk desain mu, jangan lupa kunjungi website tersebut ya ketika kamu sedang bingung ingin membuat desain.

Sampai jumpa lagi di artikel yang lain!