Warna

Hy,Guys pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang filosofi warna.Ternyata setiap warna mengandung filosofi tersendiri bagi penggunanya.Warna juga menjadi salah satu yang perlu diperhatikan pada sebuah desain,karena jika penggunaan warna yang tidak tepat akan menjadikan sebuah desain terlihat aneh.Kali ini saya akan nge-share berbagai filosofi dari sebuah warna.

 

Merah

Untuk yang pertama,jeng..jeng..Warna yang memberikan kesan dengan gembira,hangat, berani,semangat dan gairah ini biasanya digunakan untuk makanan,atau headline pada suatu produk.Karena warnanya sangat menarik perhatian.

Orange

Frendly,riang dan yakin adalah karakteristik dari warna ini.Warna yang merupakan kombinasi antara merah dan kuning ini juga bermakna kesehatan.Sehingga sering dipakai untuk logo pada makanan atau minuman yang bernutrisi

Kuning

Warna ini juga bermakna semangat optimis,jelas dan hangat.Biasanya digunakan untuk perusahan yang bergerak dibidang makanan bersama warna merah.Kuning juga merupakan warna ceria,menyenangkan dan energik,sehingga tak heran banyak perusahaan mainan anak sering menggunakan warna ini.

Hijau

Memiliki kesan natural, damai,tumbuh,sehat menenangkan dan santai.Digunakan pada logo yang berkaitan dengan konsep “Go Green” atau instansi yang bergerak dibidang kesehatan.Atau pada produk-produk yang menggunakan bahan natural.

Biru

Warna ini memiliki kesan dapat di percaya,dapat diandalkan dan kuat.Sehingga perusahaan yang bergerak dibidang asuransi,keuangan maupun kepemerintahan lebih sering menggunakan warna ini pada logo mereka.

Ungu

Warna yang berkesan kreatif,imajinatif dan bijak ini digunakan pada perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan,perhiasan dan kemewahan.Karena sifatnya yang feminim dan elegan,sehingga fashion yang dikhususkan untuk perempuan didominasi oleh warna ini.

Coklat

Warna ini memiliki kesan hangat,alami dan sederhana.warna ini memberikan nuansa klasik,retro dan masa lalu.

Hitam

Warna ini digunakan untuk memberikan nuansa kekuatan,kekuasaan dan formalitas.Sedangkan warna turunanya yakni abu-abu,memiliki kesan seimbang,netral dan netral.

Putih

Warna ini bermakna netral,perdamaian dan kemurnian.Sehingga digunakan untuk desain yang menggunakan konsep minimalis.

Nah,sobat sekalian sudah taukan apa makna yang terkandung dalam sebuah warna? Jangan salah pilih warna ya,apa lagi bikin yang lihat desain kita sakit mata…Dosa lho…(kayak yang nulis);)

Sekian dari artikel ini yang dapat saya berikan,semoga bermanfaat..