Tutorial Photoshop: Cara Menginstal Brush

sd

 

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa BRUSH yang ada pada photoshop adalah bawaan software itu sendiri, ketersedian dan macam-macam brush sangat terbatas, sehingga untuk menambah kreatifitas kita dalam mendesain, kita memerlukan brush yang bermacam-macam bentuknya. yaa kaan .. ?? 🙂

Seiring dengan perkembangan user Photoshop, dan untuk menunjang kreasi para Desainer grafis, maka sekarang ini udah banyak disediakan brush-brush yang bisa kita download secara gratis … tapi yang bayar juga banyaaak … hehe ^^

Permasalahannya sekarang .. tidak semua dari kita yang bisa menginstal brushh di photosop… kalo nge-download nya sih bisaa .. haha

Nah, untuk teman2 yang masih belum tau bagaimana cara menginstall brush ke dalam photoshop agar bisa di gunakan dengan normal..??
pada kesempatan ini kita bakalan coba uraiakan Satu per satu langkah-langkah nya..

Check it Out …

  1. download Terlebih dahulu Brush yang kita ingin gunakan …

temen-temen bisa download brushnya di Brusheezy.com atau juga bisa di website-website lain ..

  1. File brush yang telah kita download pasti akan berbentuk zip/rar, Extract terlebih dahulu lalu           simpan brushnya ke dalam Folder yang kita inginkan.

fae

 

  1. Saya disini akan menginstal Brush berbentuk smoke brush atau brush asap.

kj;

  1. Langkah selanjutnya adalah buka Photoshop kemudian buat file baru ukuran apa saja (karna disini kita hanya akan memasukan Brush, bukan mengedit Gambar)
  2. Pilihlah brush tools, kemudian arahkan kursor di tengah file kosong tadi lalu klik kanan, maka akan
    Muncul tampilan seperti gambar berikut :

load brus

 

  1. Klik Load Brushes lalu pilih directory folder tempat kamu nyimpan file brush yang sudah di extract tadi kemudian Pilih > Load.

di

tunggu hingga Proses selesai dan brush sudah siap untuk di gunakan.

setelah proses selesai dan sukses, biasa nya brush tersebut akan tersimpan paling bawah dari koleksi brush yang sudah ada..

af
(sesuaikan jenis Brush dengan jenis Photoshop yang kamu gunakan karna tidak semua jenis file bisa cocok satu sama lain).

Sekian Artikel tentang Cara Install Brush Ke Dalam Photoshop kali ini.

dan nantikan artikel-artikel selanjutnya dari KelasDesain.com ….

SEMOGA BERMANFAAT …. (^_^)