Tutorial Photoshop Cara Membuat Foto Siluet

Tutorial Photoshop Cara Membuat Foto Siluet –

siluet

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara membuat siluet menggunakan adobe photoshop. Tutorial ini sangat mudah untuk diikuti bagi pemula sekalipun, disini saya akan akan menyediakan foto yang akan di edit, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan cermat dan teliti. Apa sih sebenarnya siluet itu? Mungkin diantara sobat sekalian sudah ada yang apa itu siluet dan ada yang belum tahu. Kalau sobat sering nonton “PAS MANTAB” di Trans7 pasti tau, setiap bintang tamunya pasti diberikan siluet sebagai hadiah / tanda terima kasih karena telah menjadi bintang tamu. Bentuknya seperti foto dari samping yang melukiskan struktur kepala tetapi hanya menggunakan warna hitam dan putih saja.

Oke langsung saja berikut tutorialnya :

LANGKAH 1

Buat dokeumen baru di photoshop dengan rincian seperti gambar dibawah ini :

Untitled

LANGKAH 2

Open foto yang akan diedit menjadi siluet, sobat dapat mendownloadnya disini.

1

LANGKAH 3

Pastikan layer foto aktif, kemudian tekan :

Ctrl + Shift + L

Langkah ini berfungsi agar objeknya lebih gelap dan background menjadi sedikit agak terang, seperti gambar dibawah ini :

2

LANGKAH 4

Kemudian gunakan Quick Selection Tool (W) untuk mengambil objek yang akan dijadikan siluet, lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini :

3

LANGKAH 5

Setelah terselect, tekan Ctrl + J, langkah ini berfungsi agar objek yang terselect tadi menjadi layer baru. Kemudian hilangkan icon mata pada layer foto seperti pada gambar dibawah ini :

5

LANGKAH 6

Klik 2x “layer 1” untuk memunculkan jendela layer effects, kemudian pilih “Color Overlay” dan ganti warnanya menjadi hitam, setelah itu klik ok. Maka warnanya akan menjadi hitam semua seperti gambar dibawah ini :

6

LANGKAH 7

Kemudian gunakan Pollygonal Lasso Tool (L) & Eraser Tool (E) untuk merapihkan bagian pinggir-pinggir foto, dan edit bentuknya sesuai dengan keinginan dan inspirasi sobat sekalian. Kalau saya mencontohkannya seperti gambar dibawah ini :

7

LANGKAH 8

Agar tampak lebih elegant, letakan foto yang telah diedit tadi ditengah-tengah figura dan berikan sedikit  tulisan.

10

Maka hasilnya sebagai berikut

siluet

Diatas adalah tutorial cara membuat siluet pada Photoshop, keren loh,,,

Semoga bermanfaat…

Sobat juga bisa lihat tutorial-tutorial keren lainya, langsung aja kunjungi web site kami www.kelasdesain.com

Post by : Trio Agustin