Tutorial Mewarnai foto hitam putih di Photoshop

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Dalam tutorial ini saya akan berjalan melalui cara yang cepat dan mudah untuk Warnai gambar hitam dan putih menggunakan alat Color Balance. Untuk setiap warna yang Anda ingin menggabungkan, menambahkan lapisan penyesuaian Color Balance, menggeser slider warna untuk memberikan rona diinginkan, membalikkan layer mask, dan kemudian cat efek kembali hanya bila diperlukan dengan sikat putih.

Untuk recolouring sedikit lebih realistis kulit dan rambut, membawa panel Blending Options. Dengan cara ini Anda dapat memudar efek colourising dalam bayang-bayang, memiliki penuh warna pada pertengahan nada, dan memudar warna lagi di highlight terang.

 

01 Muat gambar hitam dan putih Anda dan kemudian menambahkan lapisan penyesuaian Color Balance. Kami ingin membuat warna kulit agak terlihat alami di sini, jadi di sini saya menggunakan pengaturan: Red 55, Hijau -12 dan Biru -48, untuk memberikan warna oranye. Sekarang, untuk menyembunyikan efek pewarnaan ini, membalikkan masker dengan menekan Cmd / Ctrl + I dengan topeng dipilih pada panel Layers.

02 Menggunakan kuas cat putih medium-soft, dengan pengaturan opacity dan aliran penuh, Anda kasar bisa melukis efek pewarnaan di atas setiap daerah kulit. Kami punya mewarnai agak kasar – dan Anda bisa meninggalkannya seperti ini untuk unsubtle, tampilan retro. Tapi kita bisa membuat warna kulit efek yang lebih kompleks dan realistis oleh meruncing kekuatan warna kami. Jadi Ctrl / klik kanan layer di panel dan membuka panel Blending Options.

03 Sekarang pergi ke Blend Jika opsi. Dengan slider Layer Utama, Anda dapat mengontrol mana pukulan efek pewarnaan dan keluar berdasarkan luminositas gambar yang mendasari. Opt / Alt-klik slider memungkinkan Anda istirahat mereka terpisah dan memudar efek, dan kemudian keluar lagi. Saya menggunakan nilai 35 dan 173 pada titik hitam, dan 236 dan 255 pada titik putih.

04 Anda dapat menambah lapisan penyesuaian Color Balance untuk mewarnai pada rambut. Di sini saya menggunakan blondish kuning: Red 12, Hijau -22 dan Biru -62. Topeng dan mengungkapkan seperti pada langkah 01. Saya menggunakan Blend Jika slider di sini untuk memberikan akar rambut gelap: Aku hanya melanggar terpisah dari slider hitam dan memiliki yang memudar dalam dari 0 sampai 163. Saya juga dipilih Highlights, di Color Balance, untuk mengurangi sedikit lebih biru, membawanya ke -9.

05 Sisa pewarna umumnya dapat diurus tanpa terlalu banyak kesulitan. Pakaian, rincian dan latar belakang dapat biasanya hanya akan berwarna sederhana, dengan lapisan Color Balance sendiri, tanpa opsi blending khusus. Karena pewarnaan ini benar-benar tak rusak, Anda dapat kembali dan menyesuaikan atau benar-benar remap semua warna Anda, jika Anda ingin.

Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://www.creativebloq.com/colourise-black-and-white-photo-photoshop-2133819