Tutorial Membuat Efek terlihat vintage cepat di Photoshop

 

  1. Tambahkan lapisan Color Lookup

Buka ‘color_lookup_before.jpg’ gambar awal melalui File> Open. Selanjutnya, klik pada Penyesuaian ikon layer dan pilih Color Lookup dalam menu drop-down. Semua pilihan untuk menyesuaikan warna pada gambar akan muncul dalam properti terpisah kotak dialog di bawah ini.

  1. Mengubah warna

Ada tiga tab yang berbeda dari yang Anda dapat memilih efek warna alternatif. Untuk memberikan gambar tampilan vintage, beralih ke tab Abstrak. Kemudian, dari menu drop-down, pilih Gold-Crimson. Anda dapat melakukan percobaan dengan efek alternatif tergantung pada bagaimana Anda ingin gambar akhir Anda muncul.

  1. Tambahkan vinyet

Selanjutnya, menduplikasi Layer Background dan label ‘Filter efek’. Klik kanan Filter efek layer dan pilih Convert to Smart Object. Ini berarti bahwa Anda dapat menambahkan beberapa efek filter dengan cara non-destruktif. Untuk menambahkan sketsa, pergi ke Filter> Koreksi Lens dan beralih ke tab Kustom. Di bawah Vignette, perubahan Jumlah yang -60 dan Midpoint untuk 40. Klik OK.

  1. Tambahkan beberapa butir

Akhirnya, untuk menambahkan beberapa biji-bijian, pergi ke Filter> Filter Gallery dan di bawah menu Textures, pilih Grain. Meningkatkan Intensitas 20 dan Kontras sampai 60. Jauhkan Grain Type Reguler. Klik OK untuk menerapkan efek, kemudian menyimpan gambar sebagai file PSD untuk menjaga lapisan utuh.