Tutorial Membuat CV Di CorelDraw

2
2434

Tutorial Membuat CV Di CorelDraw

 

Assalammu’alaikum Wr Wb.

Hallo guys, sebentar lagi kelasdesain angkatan 16 akan menghadapi masa magang nih. Dan sebelum magang, kami disuruh membuat CV untuk diajukan kepada perusahaan tempat kami akan magang nanti.

Membuat CV bisa dimana saja. Di microsoft word pun bisa, akan tetapi… sebagai anak desain, kami mendesain CV kami semenarik mungkin dengan aplikasi edit yang telah dikuasai. Dan admin sendiri memakai aplikasi CorelDraw untuk membuat CVnya.

CV yang admin buat seperti ini:

Cara membuatnya mudah, ikuti langkah berikut:

  1. Pertama adalah niat. Pasti.
  2. Baca bismillah. Sebelum memulai kita ucapkan bismillah dulu ya biar lancar, hehe.
  3. Baca bismillah. Sebelum memulai kita ucapkan bismillah dulu ya biar lancar, hehe.
  4. Buat backgroundnya. Misalnya kamu ingin membuat background berwarna pink, buatlah kotak seukuran kertas lalu warnai dengan warna pink. 
  5. Cantumkan foto dan nama kamu. Tata letaknya bebas, asalkan posisinya strategis dan dapat dilihat dengan jelas. 
  6. Cantumkan biodata serta dokumen penting lainnya. Seperti Biodata dirimu, Alamat & Nomor HP, Riwayat Pendidikan, Pengalaman Bekerja, Pengalaman Organisasi, Skill, Bahasa Yang Dikuasai, dan Social Media-mu sebagai tambahannya.
  7. Letakan dokumen tersebut di posisi yang tepat, dan mudah dibaca. Untuk font bebas, tapi lebih baik menggunakan sans serif untuk tulisannya.
  8. Hiaslah CV kamu dengan menggunakan gambar / icon seperti icon social media yang diatas. Kamu bisa memperoleh icon tersebut di flaticon.com atau freepik.com.
  9. CV siap dikirimkan kepada perusahaan yang kamu tuju!

Sebagai tambahan, kamu juga bisa mencantumkan portofolio. Seperti ini.

Apa saja karyamu, kamu bisa cantumkan dan bisa menjadi bahan pertimbangan perusahaan.

Sekian dan semoga bermanfaat yaa. Jangan lupa untuk comment dan share jika menurutmu artikel ini bermanfaat. terimakasih ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply