Tutorial Garis Luminescent di Photoshop

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Dalam kesempatan kali ini saya kan berbagi ilmu grafis mengenai garis luminescent dengan software Adobe Photoshop.

Yukk langsung ke Tutorial nya.

 

Langkah 1

Mulailah dengan membuat dokumen baru, di sini saya menggunakan 1024x768px dan 72dpi. Menggunakan ember cat tool (G) mengisi lapisan latar belakang dengan warna hitam, alternatifnya Anda bisa menggunakan gradien gelap sebaliknya. Klik brush tool (B) kemudian mengubah pengaturan kuas ini ke 1px putaran, sikat putih dengan 0% kekerasan. Buat layer baru kemudian pilih pen tool (P) dan di toolbar utama memastikan jalur yang dipilih, sekarang mulai sedikit outwith kanvas di sebelah kiri kemudian menggunakan sekitar empat poin menggambar kurva dengan bentuk mirip dengan yang di bawah. Klik kanan di manapun dalam dokumen kemudian pilih stroke path, pastikan tekanan mensimulasikan diperiksa lalu tekan OK. Terakhir tekan tombol Esc dua kali untuk menyingkirkan jalan.

Langkah 2

Sekarang tahan Ctrl dan klik pada layer dengan kurva ini di dalamnya, di panel lapisan, ini harus membuat pilihan di sekitar garis. Berikutnya go edit> mendefinisikan sikat preset dan menyimpan kurva bahwa sebagai kuas. Sekarang Anda dapat menyembunyikan lapisan ini dengan mengklik mata sebelahnya di panel lapisan. Pilih brush tool lagi kemudian memunculkan pengaturan sikat dengan pergi window> kuas. Pilih sikat yang baru saja Anda membuat kemudian menggunakan pengaturan yang sama seperti di bawah ini.

Langkah 3

Buat layer baru untuk menahan baris kami. Oke sekarang kita ingin menggunakan sikat ini untuk membuat garis dalam gambar hambatan sehingga pertama dari kiri kanvas ke kanan sampai Anda berakhir dengan sesuatu yang menyerupai gambar di bawah ini. Bukan berarti setiap baris sedikit berbeda, ini karena dalam pengaturan kami berhasil mengubah sudut dan kebulatan.

Langkah 4

Sekarang kita akan membuat garis cahaya klik sehingga kanan pada layer ini di panel lapisan kemudian pilih opsi blending. Gunakan pengaturan di bawah ini untuk drop shadow dan cahaya luar. Perhatikan bahwa meskipun kami menggunakan drop shadow kita masih menggunakannya untuk membuat efek glowing ini karena kita mengubah modus campuran dari efek ini dari multiply normal.

 

Langkah 5

Klik kanan layer ini kemudian pilih duplikat layer untuk membuat salinan. Sekarang pergi ke pilihan blending untuk lapisan ini dan satu-satunya hal yang kita ingin mengubah adalah gradien ke pelangi yang lain karena Anda akan melihat ada dua gradien pelangi yang berbeda, satu memiliki tepi transparan dan satu tidak.

Langkah 6

Opsional sekarang Anda dapat berbaur keluar beberapa ujung garis-garis ini dengan baik menggunakan alat erasor pada kedua lapisan atau cara yang lebih baik untuk melakukannya akan menempatkan kedua lapisan tersebut dalam kelompok baru kemudian membuat lapisan masker cat itu beberapa bagian. Jika Anda senang dengan gambar Anda kemudian melompat di atas ke langkah berikutnya.

Langkah 7

Di sini saya menambahkan beberapa manik-manik di telepon, ini dapat dilakukan dengan menggunakan teknik yang sama dari langkah 3 hingga langkah 5 kecuali menggunakan 2px atau 3px sikat bulat kecil bukannya sikat yang Anda buat sendiri.

Langkah 8

Sekarang membuat layer baru dan pilih sikat lembut yang besar kemudian mengubah warna latar depan warna cerah dan sikat beberapa bentuk acak. Ulangi ini dengan beberapa warna diifferent berakhir dengan efek seperti ini.

Langkah 9

Selanjutnya pergi filter> blur> Gaussian Blur dan menggunakan nilai sekitar 100px kemudian mengubah modus campuran lapisan ini untuk warna. Aku akan membiarkan Anda memutuskan apa opacity layer ini harus tapi saya menggunakan sekitar 50%.

 

Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://photoshoppemula.blogspot.co.id/2009/12/30-lighting-effects-di-photoshop.html