Tutorial Effect Cahaya Pagi di Photoshop Part 2

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Kesempatan kali ini saya kan membagikan Tutorial yang berkenaan dengan software Adobe Photoshop yaitu Tutorial Digital Bokeh Effect di Photoshop di Part ke 2.

Berikut Tutorial nya.

Langkah 8
Berikut mari kita menambahkan beberapa warna, saya akan menggunakan warna Abduzeedo. Jadi pergi ke Layer> New Fill Layer> Gradient. Mengubah sudut sampai 90%, dan skala 80%. Setelah itu hanya mengubah Blend Mode ke Overlay.

Langkah 9

Buat layer baru dan mengisinya dengan hitam, setelah itu pergi ke Filter> Render> Lens Flare, menggunakan 100% untuk kecerahan dan zoom 50-300mm untuk Type Lens. Mengubah modus untuk paduan Screen. Anda akan melihat bahwa lapisan yang terlalu terang, ada terlalu banyak abu-abu. Jadi pergi ke Image> Adjustments> Levels. Kemudian hanya mengubah Input Levels ke 50, 1, 255.

Langkah 10

Sekarang mari kita menambahkan foto dari sxc.hu, Anda dapat mengunduhnya di sini http://www.sxc.hu/photo/986801. Menempatkannya di tengah gambar kami. Anda akan harus memutar, dan rescale itu. Kemudian hanya mengubah Blend Mode ke Screen juga.

Setelah itu pergi ke Layer> Layer Mask> Reveal semua. Mari kita ulangi langkah 7 dan menghapus beberapa bagian dari gambar, melakukan itu sampai Anda mendapatkan hasil seperti gambar di bawah

Langkah 11
Sekarang pilih layer elips dan pergi ke Layer> Layer Style> Outer Glow. Ubah Blend Mode ke Hard Light, opacity 90% dan pilih Color Gradient. Menggunakan default kuning dan mengubah ukuran untuk 60px.

Langkah 12
Buat layer baru di atas yang lain, mengisinya dengan hitam dan pergi ke Filter> Texture> Grain. Mengubah Intensitas menjadi 66 dan Kontras untuk 60. Setelah itu mengubah lapisan Blend Mode ke Soft Light dan 60%. Anda akan melihat bahwa gambar akan mendapatkan sedikit lebih gelap.
Langkah 13
langkah ini tidak benar-benar diperlukan tapi seluruh ide adalah menambahkan sedikit tekstur untuk persegi panjang. Jadi download tekstur gambar dari sxc.hu (http://www.sxc.hu/photo/1021346) dan menempatkannya dalam dokumen, tepat di atas lapisan elips dan di bawah lampu. Setelah itu mengurangi hanya untuk membuatnya sedikit lebih kecil. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Invert, mengubah Blend Mode ke Overlay dan Opacity menjadi 10%.

 

Kesimpulan
Ada banyak cara untuk membuat efek ini, dan banyak tutorial yang baik menunjukkan bagaimana untuk menciptakan jenis efek gerhana, garis, dan efek cahaya lainnya. Tapi gagasan tutorial ini adalah untuk campuran segalanya untuk mendapatkan hasil yang bagus. Saya harap Anda menyukainya dan sekarang itu semua tentang bermain dengan alat. 😉

 

 

Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://mebiso.com/infografis-8-tips-menjadi-desainer-grafis-yang-sukses/