Trik Membuat Typography Wajah

Asalamuallaikum. Kali ini saya akan memberi tutorial membuat typography wajah. seperti yang kita tau typography adalah suatu seni dan teknik memilih huruf, dengan mengatur penyebaran pada ruang kosong yang tersedia, untuk menciptakan kesan dan kenyamanan yang maksimal.
Dalam tutorial kali ini saya menggunakan software photoshop . sekarang saatnya kita praktekan cara pembuatannya

  1. masukan photo wajah yang akan dijadikan foto typography. alangkah baiknya menggunakan photo close up.

1

  1. Jika foto yang digunakan menggunakan background terang, silahkan kalian ganti backgroundnya meggunakan warna gelap. kalian bisa menggunakan brushe untuk mewarnai backgroundnya.

2

  1. Buat tulisan yang kalian inginkan dengan menggunakan horizontal type tool. disini contohnya menggunakan kalimat “sekecil apapun yang kau lakuka, akan merubah sejarah dunia, karena kau bagian darinya” disini menggunakan font calibri bold.

3

  1. Berikutnya, ganti layer backhround menjadi layer 0. lalu telakan layer tersebut diatas layer tulisan dengan cara drop and drag. sehingga foto yang tadi mentupi keseluruhan tulisan yang kalian buat.

4

  1. kemudian buat layer baru, beri warna hitam dengan menggunakan bain bucket tool. dan simpan diposisi paling belakang.

5

  1. lalu masukan gambar kedalam tulisan yang tadi sudah dibuat. dengan cara klik kanan pada layer gambar lalu create clipping mask

6

7.ditahap ini kalian sudah bisa membuat efek typography pada wajah dengan menggunakan software Photoshop. untuk mempercantik efek typographynya coba kalian atur size fontnya. beri ukuran yang agak besar untuk beberapa teks.

7

  1. kemudian pilih layer tulisan . klik Ctrl+T lalu atur rotasi menjadi 25 atau atur sesuai selera kalian

8

jika sudah melalui proses proses tersebut, inilah hasilnya.

9

kalian bisa berinofasi dengan foto foto yang lainnya. semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb

Disadur dari : Tutorial89