Tips Jadi Desainer Grafis

Kemampuan dan modal dasar menjadi desainer grafis handal — Pekerjaan didunia desain semakin hari semakin ramai peminatnya, desainer grafis salah satunya. Desainer grafis bertugas membuat solusi visual sebagai sebuah media atau cara berkomunikasi.

0001
Dimanapun desainer grafis bekerja, baik di media cetak, elektronik, atau film, seorang desainer grafis dituntut untuk memberikan informasi melalui seni.

Jika Anda berniat menjadi seorang desainer grafis, maka Anda perlu beberapa bekal. Berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Bekali diri sejak dini

Desainer grafis sangat membutuhkan keterampilan yang berasal dari berbagai macam ilmu pengetahuan. Semenjak SMA Anda sudah harus bergelut dengan dunia tersebut, jangan biarkan diri Anda malas untuk memperkaya ilmu pengetahuan tentang bidang ini, Anda bisa mempelajari sejarah seni, desain visual, seni grafis, dan lainnya.

  1. Peroleh gelar sarjana

0002
Mendapatkan pekerjaan via wemagazineforwomen.com
Sebagian desainer grafis bisa mendapatkan pekerjaan meskipun tanpa gelar atau sertifikat pelatihan formal. Dalam banyak kasus, tidak mudah untuk bisa menjadi ahli dalam desain grafis tanpa belajar pada tingkatan yang lebih tinggi.

  1. Menetapkan dasar keterampilan yang seluas-luasnya.

Setiap proyek menuntut desainer grafis dengan berbagai variasi. Namun cara terbaik agar Anda selalu dibutuhkan dalam proyek tersebut adalah menjadi orang yang terampil dalam berbagai bidang. Sewaktu kuliah, jangan lupa untuk mengisi waktu luang dengan mengikuti berbagai kursus dalam dunia desain, seperti photoshop, desain web, desain produksi, iklan dan tipografi untuk memperluas keterampilan Anda.

0003
4. Tetap up to date

Dunia desain, terutama desain visual di dunia periklanan dan media tentunya berubah dengan sangat cepat. Sangat penting untun mengikuti tren dan juga perkembangan dalam industri apabila Anda ingin memiliki karir yang panjang dan sejahtera dalam bidang desain grafis.

sumber : internet