Text Wraping di Indesign

Oke kawan kali ini mas bro akan berbagi informasi tentang text wraping di indesign. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kawan-kawan ya….

 

Tex Wraping

Text wraping di indesign berfungsi untuk mengatur atau memadukan text dengan objek pada proses desain layout. text wraping ini juga mempercepat dan mempermudah kerja para desainer layout pada saat mengerjakan tugasnya. pada text wraping ada 4 option yang bisa di pilih untuk mengatur atau memadukan text dengan gambar. empat option pada text wraping ialah : No Text Wrap, Wrap Araound Bounding Box, Wrap Araound Objek Shape, Jump Object. keempat option ini sering di gunakan para desainer layout untuk mendesain layout.

Disini kami akan menjelaskan satu-persatu keempat option text wraping tadi..selamat belajar.

 

No Text Wrap

Berfungsi untuk mengatur gambar berada di belakang text sehingga text bisa sepenuhnya terlihat di atas gambar dengan tatanan kalimat lengkap tanpa ada pengaruh apapun. option ini effectnya seperti kita memberi background pada sebuah desain layout majalah.

 

Wrap Araound Bounding Box

Untuk memadukan text dengan bentuk box pada sebuah gambar dan text tidak tertumpuk di atas gambar seperti No Text Wrap.

 

Wrap Araound Object Shape

Untuk memadukan atau mengatur text mengikuti gambar atau objek yang kita masukkan kedalam sebuah desain layout.

Jump Object

Berfungsi untuk Meletakan gambar di tengah-tengah paragraf dan memisahkan text di antara gambar yaitu di atas dan di bawah gambar. biasanya ini di gunakan untuk desain koran dan majalah.

 

 

oke kawan selesai sudah informasi kali ini…terima kasih kawan sudah menyimak artikel ini..heheh