Tentang Flat Desain

Tentang Flat Desain

 

Ketika membicarakan trend, maka dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan baik yang kecil pengaruhnya maupun yang berdampak besar. Begitu juga dengan dunia desain grafis yang selalu mengalami perubahan trend seiring berkrmbangnya model desain yang ada. Salah satu yang masih menjadi trend di dunia desain frafis adalah konsep desain bergaya minimalis. Mungkin yang terlintas di pikiran teman-teman tentang kata ‘minimalis’ adalah sesuatu yang sifatnya minim dan terbatas. Memang benar, pengertian konsep desain flat tak jauh-jauh dari kata tersebut atau secara umumnya dapat didefinisikan dengan sebuah konsep desain yang sengaja dibuat ala kadarnya, tidak lagi mengandalkan emboss, shadow, glossy, bevel maupun efek 3 dimensi lainnya. Desain dibikin sesimpel mungkin tanpa menghilangkan maksud yang sesungguhnya.

Kita bisa melihat contoh-contoh flat desain yang saat sekarang ini sudah mulai banyak digunakan di beberapa media. Misalnya tampilan baru windows yang semakin minimalis namun tetap keren. Jelasnya, flat desain membuat sebuah desain terlihat jelas, ringan dan simpel.

Dari penjelasan di atas, kiranya bisa membantu teman-teman yang masih bingung tentang konsep flat desain. Semoga membantu.