Tentang Adobe Ilustrator

0
401

Adobe Illustrator pertama kali dikembangkan untuk Apple Macintosh pada tahun 1986 (pengiriman pada bulan Januari 1987) sebagai komersialisasi in-house software font Adobe PostScript pembangunan dan format file. Adobe Illustrator adalah produk pendamping dari Adobe Photoshop.

Photoshop terutama diarahkan untuk manipulasi foto digital dan gaya fotorealistik ilustrasi komputer, sedangkan Illustrator memberikan hasil di area logo huruf dan desain grafis. Awal majalah iklan (ditampilkan di majalah desain grafis perdagangan seperti Komunikasi Seni) disebut produk sebagai “Adobe Illustrator”. 88 ilustrator, nama produk untuk versi 1.7, dirilis pada tahun 1988 dan memperkenalkan alat-alat baru dan fitur.

Meskipun, selama dekade pertama,
Adobe Illustrator dikembangkan terutama untuk Macintosh, itu secara sporadis didukung platform lainnya. Pada awal 1990-an, Adobe merilis versi Illustrator untuk NeXT, Silicon Graphics IRIX, dan Solaris Sun platform, tapi mereka dihentikan karena penerimaan pasar miskin. Versi pertama dari Illustrator untuk Windows, versi 2.0, dirilis pada awal tahun 1989 dan menjatuhkan diri. Versi Windows berikutnya, versi 4.0, secara luas dikritik karena terlalu mirip dengan Illustrator 1.1 bukan versi 3.0 Macintosh, dan tentu saja bukan sama paket ilustrasi paling populer Windows ‘CorelDraw. (Perhatikan bahwa tidak ada versi 2.0 atau 4.0 untuk Macintosh – meskipun rilis kedua untuk Mac berjudul Illustrator 88 -. Tahun rilis) Versi 4 itu, namun versi pertama Illustrator untuk mendukung editing dalam modus pratinjau, yang tidak muncul dalam versi Macintosh sampai 5.0 pada tahun 1993.

Software Desain Grafis Pengolah Vector / Garis
Hal pertama yang mutlak harus Anda ketahui tentang Adobe Illustrator adalah bahwa perangkat lunak desain grafis ini digunakan untuk mengolah grafis berdasarkan vektor / garis ( software desain grafis pengolah vector / garis ). Seperti yang mungkin Anda ketahui, grafis berdasarkan vektor / garis sangat berbeda dari grafis bedasarkan raster / pixel yang biasanya Anda lakukan di Adobe Photoshop ( itu benar bahwa Adobe Photoshop memiliki beberapa keterbatasan kemampuan dalam mengolah grafis vektor, tetapi tidak dengan menggunakan Adobe Illustrator ). Adobe Illustrator tidak terdiri dari individu piksel yang statis, grafik vektor secara matematis ditarik oleh komputer Anda dan karena itu dapat berubah drastis dengan benar-benar tanpa mengurangi kualitas.
Hal ini berarti pada tingkat praktis adalah bahwa ketika Anda menciptakan seni dengan menggunakan Adobe Illustrator, tidak peduli berapa ukuran aslinya, setiap saat Anda inginkan, Anda dapat membuat billboard sebesar mungkin atau sekecil mungkin. Hal ini memiliki implikasi positif yang besar untuk cara Anda dalam bekerja.
Sebagai contoh, katakanlah Anda menggunakan Adobe Photoshop dan Anda memiliki logo lingkaran yang kecil dan Anda ingin merubahnya menjadi lebih besar. Seperti yang Anda sudah ketahui, jika Anda mencoba untuk meningkatkan ukuran dari elemen tersebut, akan terjadi penurunan kualitas pada gambar tersebut. Perhatikan pada lingkaran sederhana dibawah ini dalam kehilangan kualitas ketika resolusinya ditingkatkan ke resolusi yang lebih besar.
Hal ini membuat Anda dalam pengerjaan dengan grafis yang kompleks dengan menggunakan raster menjadi cukup sulit karena kebebasan Anda untuk mengubah sesuatu hal menjadi terbatas, bahkan jika Anda menggunakan Smart Objects Anda dibatasi untuk ukuran asli dari objek tersebut.
Dengan grafis vektor, masalah ini sama sekali tidak ada, memberikan Anda kebebasan untuk terus-menerus berkreasi pada bentuk karya seni Anda tanpa khawatir tentang penurunan kualitas ketika bentuk dari karya seni tersebut dirubah pada resolusi yang lebih tinggi.

Sumber Dari : Ilmugrafis.com

Leave a Reply