LANGKAH MUDAH MEMBUAT TEKS MAFIA BLOOD

Hallo guys,

Kali ini saya akan memberikan langkah-langkah mudah membuat teks Mafia Blood, pada tahukan apa itu teks Mafia Blood? Sebagian dari kalian pasti sudah tahu, apalagi pencinta film horor. Teks Mafia Blood biasa digunakan untuk film-flim horror, dan  gunakan font Carleona, berikut adalah tutorialnya..

 

Langkah 1

Buka software photoshop, klik new dan ok, width 297 dan height 210.

Langkah ke 2

Setelah layer tersedia, atur warna background, gunakan background sesuai dengan selera kalian, namun disini saya menggunakan background berwarna hitam #000000 agar terlihat lebih horror dan lebih misterius, Gunakan Rectangle tool untuk memberikan background.

 

Langkah ke 3

 

Setelah background terubah menjadi warna yang kalian inginkan berikan teks sesuai yang kalian inginkan menjadi teks mafia blood, gunakan font carleone.

Langkah ke 4

 

Lalu klik layer aktif pada sebuah teks tersebut, lalu klik layer, lalu klik layer teks, lalu klik Blending Option, atau kalian klik kanan pada layer teks lalu blending option.

Langkah ke 5

 

Setelah itu atur bevel dan embross, lalui atur Gradient overlay agar terlihat gradasinya setelah itu atur srokenya.

Langkah ke 6

Sekarang, kita tambahkan blood brush pada teks tersebut, buat layer baru terlebih dahulu Ctrl+Shift+N, setelah itu beri nama ok, semprotkan brush pada teks ubah color overlay brush ke warna merah.

 

Langkah ke 7

 

Setelah penyemprotan brush selesai pada sebuah teks, klik kanan lalu klik Creat Clipping Mask.

Tada… Ini adalah hasilnya, selanjutnya kalian bebas menambahkan objek apa saja agar terlihat lebih seperti film horror sungguhan.

 

semoga bermanfaat ya untuk kalian semua..

Terima kasih.