Teknik dasar CorelDraw

Di sini saya akan menjelaskan  tentang teknik-teknik dasar belajar CorelDraw.

  1. Mulailah dengan membuat objek menggunakan tool yang ada pada toolbox di sebelah kiri.anda bisa membuat lingkaran,persegi,segitiga.
  2. Untuk meng-copy objek dengan cepat bisa anda lakukan dengan cara klik kiri pada objek yang akan di copy,jaringan dilepas kemudian dipindahkan pointer kearah yang anda inginkan.Ketika melepas klik kiri,lakukan juga klik kanan bersamaan.Setelah itu objek anda berhasil digunakan.

 

  1. Setelah anda membuat beberapa objek,anda juga bisa menggabungkannya dengan grup,Dengan demikian objek-objek tersebuat akan tergabung menjadi satu objek dan bisa dipindahkan.Caranya adalah aktifkan objek-objek yang akan digrup kemudian klik kanan,pilih Grup.

 

  1. Selain Grup,anda juga bisa melakukan kombinasi antara objek-objek yang telah anda buat.Caranya adalah kelik kanan pada objek yang akan di-combine,kemudian pilih combine.Objek yang dihasilkan akan berbeda dengan hasilnya.

 

  1. Untuk memberi warna anda tinggal mengaktifkan objek kemudian pilih warna yang ada pada color Palette.

 

  1. Setelah desain anda selesai ,hal terakhir adalah meng-exportnya .Caranya adalah pilih file pada menu bar kemudian pilih export . Tekan ok untuk melanjutkan atau anda  juga bisa mengatur resolusi pada format gambarnya.Setelah itu klik ok.

Demikian teknik-teknik dasar Coreldraw , semoga bermanfaat,,,