Sekilas Tentang Color Scheme Studio

Assalammualikum wrwb

Kali ini saya akan membahas bagaimana sih memilih warna pilihan dan kesukan kalian supaya warnanya harmonmis dan yang pasti warna pilihan kamu itu belum ada di folder warna terutama di Adobe Indisign. Color Schemer Studio adalah solusi tepat untuk menentukan warna kesukaan kamu loh. Sebagai seorang desiner kita tidak bisa jauh dari warna karena warna bisa membuat hasil karya lebih hidup dan indah.

Setelah artikel ini insyaallah saya akan membahas secara rinci bagaimana teori warna itu sendiri, dasar-dasar warna dalam desain, dan lain sebagainya. Namun bila anda bingung cara memilih warna tersebut, biarlah Color Schemer yang dapat membantu anda.

color_schemer_studio

Color Schemer adalah aplikasi pencocokan warna profesional yang akan membantu anda membangun skema warna yang indah dengan cepat dan mudah. Gunakan Studio Color Schemer untuk mengidentifikasi harmonis warna untuk web (RGB) atau cetak (CMYK), membuat palet dari foto yang diimport, mencari dan menemukan ribuan sekema warna yang akan dipakai.

color-schemer-studio-20

Catatan: Anda dapat mengimpor skema warna dari sebuah situs web, GIF gambar, tabel warna (*. tindakan), atau Adobe Photoshop palet carikan (*. ACO) dengan menggunakan Import Wizard, atau Anda dapat memulai dari awal.

Software desain grafis ini juga bisa membantu para desainer web untuk menemukan dan memilih warna yang tepat untuk projek web desain nya. Terkadang dalam pengeditan suatu script seperti HTML, CSS dan sejenisnya para pekerja web desain membutuhkan kode warna hexa (ex= #FFFFF ) untuk menyelaraskan variasi warna satu dengan warna yang lainnya. Dengan bantuan fasilitas yang ada, kumpulan warna harmonis dapat diciptakan semudah dan secepat mungkin sehingga dapat meningkatkan produktifitas para pekerja web desain tersebut.

mixer

Apalagi bagi Anda desainer grafis yang seringkali menggunakan photoshop dan illustrator bahkan Indesign seperti pekerjaan kami di AhliDesain akan sangat nyaman menggunakan fasilitas software pengolah citra colorschemer ini karena sudah dilengkapi dengan export-import format file warna sehingga dapat saling connect. Untuk mereka yang suka menggunakan CorelDraw X5 juga akan terbantu pemilihan warna melalui copy-paste hexa warna terpilih. Bagi mereka yang belum menggunakan CorelDraw X5 kebawah harap agak sabar karena akan cukup kesulitan disebabkan belum terintegrasi penuh, meskipun bisa export palet warna yang harmonis namun masih dalam bentuk format file PNG, GIF dan JPG kemudian ditrace.
Sistem Persyaratan:
– ColorSchemer Studio (PC): Membutuhkan Windows 98/2000/ME/XP/Vista
– ColorSchemer OSX Studio (Mac): Membutuhkan Mac OS X 10.4 atau yang lebih baru

Wassalammualikum wrwb

Sumber: http://www.ahlidesain.com/colorschemer-studio-solusi-pemilihan-warna-harmonis.html