sejarah Singkat Adobe Illustrator

Assalamu’alaikum teman-teman…Hasil gambar untuk adobe illustrator
Kali ini saya ingin mengenalkan kalian nih pada satu aplikasi yang gx kalah keren dari coreldraw ataupun Photoshop , bahkan juga Adobe Indesign, namanya Adobe Illustrator.Terdengar asing pasti untuk seorang pemula, tapi bagi desainer grafis, ini si udah jadi sahabatnya 🙂

Baik disini saya ingin menjelaskan pengertian Adobe Illustrator, Adobe Illustratoradalah salah satu perangkat lunak , atau bisa juga disebut dengan program design pengolah image yang berbasis vektor.Teman-teman tentunya sudah tahu vektor ya ?
atau ada yang belum tau ? sini saya jelaskan, Vektor itu adalah sekumpulan titik dan garis yang saling terhubung dan merupakan perpaduan dari warna-warna yang membentuk sebuah objek gambar yang terbentuk oleh Adobe Systems yang menggunakan vektor, nah itu dia pengertian vektor , jadi ada tambahan ilmu lagi kan 🙂

Oke kita lanjutkan sampe dimana tadi ? sejarah Adobe Illustrator, jadi perangkat lunak ini diciptakan sudah sangat lama teman, sejak tahun 1986, saya asaja belum lahir :-), dan perangkat lunak ini sendiri dirancang untuk bekerja dengan komputer Macintosh. Banyak orang yang telah memanfaatkanAdobe IllustraAda satu perangkat lunak yang menjadi lawan Adobe Illustrator lho teman, namanya LaserWriter, alat ini diproduksi oleh perusahaan Apple. Banyak orang telah menggunakan Adobe Illustrator untuk menjadi alternatif yang berguna untuk alat desain kompleks seperti Auto cad.
Adobe Illustrator awalnya dirilis untuk Macinthos dan di rancang untuk platfrom lainnya pada awal tahun 1990. Ada beberapa platfrom yang didukung oleh Adobe Illustrator seperti, Sun Solaris, SGI IRIX, dan MS Windows.

Ada beberapa komponen pada Adobw Illustrator, yatu :Hasil gambar untuk adobe illustrator
menu bar pada Adobe Illustrator, toolbox. navigator dan info, color dan color guide, stoke, gradient transparency, layers, action, dan links.

Itu tadi sekilas tentang Adobe Illustrator, semoga dapat menambah pengetahuan temen-temen, terimakasih
wassalamu’alaikum wr. wb