Pokemon di Photoshop

Hai teman-teman.. masih trandkah Pokemon? kali ini kita akan membuat pokemon di Photoshop. dan berikut adlah langkah-langkahnya :

  1. Silahkan kalian buka Photoshop , kemudian buatlah lembaran kerja baru, silahkan atur ukurannya sesuai keinginan kalian.
  1. Selanjutnya kalian buatlah lingkaran merah dengan menggunakna ellipse tool (U). supaya benar-benar bulat silahkan buat dengan ukuran 300 x 300 pxl (ukurannya sama)

  1. Pilih layer ellipse 1 kemudian klik CTRL+J untuk menduplikat gambar lingkaran tadi. Lalu ganti warna lingkaran menjadi putih.

4.Lalu kalian klik kanan layer ellipse 1 copy kemudian pilih rasteriz layer hal ini dilakukan supaya kita bisa menghapus sebagian gambar lingkaran putih.

  1. Lalu buatlah sleksi dengan menggunakan rectangular marque tool (M) kemudian klik tombol delete pada keyboard, sehingga setengah dari gambar lingkaran putih terhapus

  1. Lalu buatlah gambar persegi panjang dengan menggunakna rectangle tool (U). kemudian klik Ctrl+T dan ubah warp nya menjadi Arch.

  1. Buatlah lingkaran kecil dengan warna putih. kalian bisa membuatnya dengan menggunakna ellipse tool (U). kemudian tambahkan efek stroke warna yang sama dengan warna gambar persegi panjang di no.6.

  1. Setelah itu buat lagi gambar lingkaran putih tepat ditengah-tengan lingkaran tadi. Namun sekarang ukurannya lebih kecil. Kemudian tambahkan efek drop shadow. Caranya mirip seperti menambahkan efek stroke pada nomor 5.

  1. Tahap selanjutnya kalian bisa menambahkan efek stroke pada gambar lingkaran merah. Jika diperlukan tambahkan juga efek-efek lainnya

Selesai sudah teman.. semoga bermanfaat yaa…

sumber : Internet