Photoshop Tutorial Text : Membuat Manipulasi Teks Bergambar Melayang

    hay sobat sekalian,gimana kabarnya?pasti pada sehat semuakan.ok di sini saya akan membuat artikel dengan Tutorial photoshop tekt yaitu Cara Membuat Manipulasi Teks Bergambar Melayang.mungkin cara pembuatan Manipulasi Teks Bergambar Melayang ini sedikit ribet tapi tenang ajah,kalao sobat sudah sering membuatnya pasti dengan waktu 10 menit lebih pasti selesai.ok saya mulai saja tentang bagaimana cara pembuatannya yaitu sebagai berikut.
1)Masukan Gmabar yaitu sebuah gambar yang sudah sobat download tadi,lalu pilih Text Tool,lalu sobat klik huruf (D) di Keyboard dengan menggunakan Font Franklin Gothic Heavey.
2)Clipping Mask Teks yaitu caranya klik 2x dulu layer background jika masih ke kunci.letakan  backgroud di atas layer teks.lalu buatlah layer baru untuk backgroundnya dan warnai dngan putih atau abu-abu.lihat pada gambar di bawah ini.
  • lalu klik kanan layer background kemudian pilih Create Clipping Mask.

3)Buat Byangan Teks yaitu dengan cara buat layer baru di bawah layer teks.lalu pilih Elliptical Marquee Tool setelah itu buatlah sebuah seleksi.

  • lalu warnai dengan warna hitam dengan menggunakan Pint Bucket Tool.
  • lalu tekan Ctrl+D untuk menghilangkan seleksinya.lalu blur objeknya dengan cara pilih menu Filter-Blur-Gausian Blur.dan atur nilai radius blur sesuai kebutuhan sobat.lalu klik ok.
  • lalu tekan tombol Ctrl+T dan tarik ke kanan atau sebaliknya,lalu perkecil juga objek
  • blurnya setelah itu tekan Enter.kurangi Opacitynya menjadi 45%,dan jika masih tajam efek blunya.

4)Tambahkan Objek Pendukung yaitu masukan beberapa image agar menambah gambar menjadi menarik.lalu masukan gambar yang sudah di download,kemudian posisinya di tempat yang sobat inginkan.

  • Copy gambar awan dan burung menjadi beberapa copy setelah itu atur tataletaknya seperti gambar di bawah ini.caranya klik layer yang mau di copy lalu tekanCtrl+J.

  • lalu masukan gambar pohon,setelah itu letakan di posisi kiri bawah teks,dan perkecil atau bisa juga di sesuaikan menggunakan Ctrl+T
  • buatlah layer baru di bawah layer pohon,kemudian pilih Brush Tool.di perkecil Opacty Brusnya kemudian buat efek seperti bayangan pohon tersebut.

5)selesai sudah yaitu hasil akhirnya saya perlihatkan gambarnya seperti di bawah ini.

terimakasih bayak semoga bermanfaat banget buat sobat-sobat sekalian.