Perbedaan Opacity dan Fill di bagian Layer

Perbedaan Opacity dan Fill di bagian Layer

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan sedikit basic tentang photoshop yaitu bagaimana cara menentukan perbedaan dari Opacity dan Fill di photoshop.

Sering kita dibingungkan dengan perbedaan antara OPACITY dan FILL.
Saya rasa anda sudah mencoba-coba berulangkali, tapi perbedaannya tidak kentara dilayar monitor komputer anda.
Saya mencoba sajikan tulisan ini untuk memperlihatkan apa efek perubahan yang terjadi pada masing-masing penggunaannya.

Pertama saya membuat sebuah objek, dan objek saya buat dua agar teman-teman bisa melihat perbedaannya.

1

Setelah itu saya akan mengatur bagian dari objek gambar no 1 yaitu “Opacity” setelah itu di bagian settingan dari opacity teman-teman bisa lihat gambar dibawah ini, dan hasilnya menunjukan bahwa opacity itu mentrasparankan sebuah objek.

2

Setelah itu gambar no 2 yaitu “Fill” atur seperti gambar di bawah ini, setelah itu teman-teman bisa liat hasilnya, pada bagian stroke dia warnanya tetap atau tidak transparan, jadi pada intinya fungsi fill pada layer itu hanya untuk mentransparankan warna dalam.

3

Opacity berfungsi untuk mengatur transparansi layer secara keseluruhan sedangkan Fill berfungsi untuk mengatur transparansi layernya saja tanpa diikuti oleh style yang ada pada layer tersebut.

Jadi sekarang anda sudah bisa menentukan kapan anda harus menggunakan opacity dan kapan anda harus menggunakan fill, semuanya tergantung pada desain anda.

Demikianlah Materi mengenai perbedaan antara Opacity dengan Fill pada panel Layer, untuk mempelajari materi lainnya Sobat bisa melihat daftar materinya pada halaman MateriWeb Site kami www.kelasdesain.com
Semoga bermanfaat..!!!

Post By : Trio Agustin