Penggunaan Weld pada Coreldraw

0
142

fgs

Weld, Trim dan Intersect adalah tool  sangat penting untuk diketahui. Hal ini dikarenakan bahwa fungsi alat-alat ini merupakan hal yang terpenting untuk membentuk sebuah desain yang menarik.

Meskipun ada efek lain yang utama, tapi ketiga komponen inilah yang mendominasi dalam setiap setiap pengerjaan sebuah karya desain pada coreldraw. Bahkan tiga komponen ini diletakkan di property bar yang merupakan tempat komponen-komponen penting dalam membuat sebuah karya desain.

Ketiga tool ini mempunyai kemiripan, yaitu setiap efeknya akan memiliki fungsi jika terdapat dua objek atau lebih yang kemudian akan membuat bentuk baru.

Apa itu Weld  ??

Weldadalah sebuah alat yang bisa menggabungkan dua objek atau lebih menjadi satu bidang atau satu outline. Gambarannya adalah jika proses weld sudah berhasil maka jika diberikan warna atau efek lain bidang tersebut akan memiliki satu efek layaknya objek tunggal meskipun bidang tersebut hasil dari gabungan dua objek.

Bagaimana cara kerja Weld

Akan terasa sulit jika kita hanya membaca dan mengira-ngira bagaimana cara kerjanya tanpa langsung terjun langsung untuk praktek.

Naah kali ini akan kita coba praktekkan langsung contoh grafis pada Coreldraw. triknya cukup sederhana dan mudah sekali untuk ditiru …

1.Buatlah dua buah objek yang akan kita gabungkan

wfwf

  1. Klik Weld yang ada di Property Bar …. weld

Setelah di klik maka dua objek yang tadinya terpisah akan menjadi satu Satu Objek/ Satu Outline.

Untitled-2

Naahh Sobat itu mungkin pemaparan kali ini tentang apa itu weld dan Cara kerjanya , Semoga Bermanfaat … 🙂

Leave a Reply