Penggunaan Warna Pada Desain

Penggunaan Warna Pada Desain

 

  1. Hitam

Merupakan warna yang mempreasentasikan ‘kekuatan’ dan ‘elegan’. Biasanya digunakan pada hal-hal yang berhubungan dengan fashion, teknologi dan menyangkut kemewahan.

  1. Abu-abu

Warna ini mewakili sifat tenang, netral dan halus.penggunaan warna abu-abu sering kita temui pada produk teknologi modern atau bangunan yang menunjukkan kelembutan.

  1. Merah muda

Warna yang lebih familiar penyebutannya dengan kata ‘pink’ ini sering kali diidentikkan dengan sifat feminin, soft dan kalem. Warna ini biasanya digunakan untuk hal-hal yang berkaitan rengan hati atau roman.

  1. Merah

Warna yang cukup menarik perhatian ini mempunyai sifat yang dinamis, powerful dan membangkitkan selera. Biasa digunakan pada produk makanan atau minuman.

  1. Orange

Menunjukkan keakraban, playful dan semangat, tidak terlalu menonjol namun cukup memberikan kesan menarik perhatian. Warna ini sering digunakan pada hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak.

  1. Kuning

Adalah warna yang dapat meningkatkan konsentrasi karena sifatnya yang menarik perhatian sehingga warna ini cocok digunakan sebagai ruang kerja atau ruang belajar.

  1. Ungu

Yaitu warna yang menunjukkan kreatifitas, religius dan royal. Pada warna ungu muda biasanya cenderung bersifat feminin sedangkan warna ungu yang lebih tua menunjukkan kemewahan.

  1. Biru

Biru merupakan warna yang tangguh, loyal dan tenang. Sangat cocok digunakan di bidang keuangan, social networks dan corporate industry.

  1. Hijau

Adalah warna yang identik dengan alam, segar dan keseimbangan. Warna hijau melambangkan pertumbuhan dan kekayaan juga sesuatu yang bersifat ‘melaju’.