Pengertian Desain Grafis

Pengertian Desain Grafis

Pengertian Desain Grafis

Desain grafis adalah salah satu wujud karya seni terapan yang di sediakan untuk menyalurkan ekspresi seorang desain dalam membuat, memilih, atau mengatur elemen seni rupa seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas sebuah permukaan atau bidang datar dengan tujuan agar mampu menyampaikan sebuah pesan kepada khalayak

 

Desain grafis juga memiliki banyak aplikasi yang dapat di gunakan di antaranya : Macromedia freehand, Photoshop, Page maker, Corel draw.

oke disini saya akan mencoba memberi kalian tntang pengertian-pengertian aplikasi yang sering di gunakan di dunia desain grafis tentunya.

Macromedia freehand

merupakan aplikasi yang di gunakan untuk menciptakan grafik vector 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti garis, titik, lengkungan dan polygon, untuk menampilkan atau mepresentasikan sebuah gambar, biasa dikenal dengan model geometris)

Photoshop

Sebuah aplikasi image editor atau program untuk mengedit gambar yang fungsinya untuk menyunting, dan memodifikasi gambar.

Page maker

salah satu program desain grafis yang biasanya dipakai untuk mendesain sebuah brosur, majalah, kartu nama, poster, dan lain-lain.

Corel draw

Corel draw merupakan salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh para desainer grafis, corel draw biasa di gunakan untuk mendesain logo, brosur, kartu nama, kalender dll

 

Baik guys kita sekarang sudah tahu pengertian desain grafis, macam-macam aplikasi yang digunakan dalam dunia desain grafis beserta pengertianya, jadi sekarang kita tidak usah bingung lagi apa itu pengertian desain grafis, apa saja aplikasinya, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.