Pengenalan Tentang Signage

Signage adalah istilah umum untuk setiap jenis tampilan grafik dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada penonton. Ada berbagai jenis signage, dan telah ada selama ribuan tahun. Signage yang paling modern bergantung pada kata- kata, sering bersama-sama dengan gambar, tapi banyak signage historis yang digunakan hanya foto, dan banyak signage modern yang diarahkan penonton internasional juga menghilangkan teks seluruhnya.

Berikut ini contoh-contoh signage :

Signage Rumah

Signage tersebut biasanya terpangpang di perumahan-perumahan mewah yang menyediakan berbagai macam fasilitas,kenyamanan dan keamanan yang memadai.ada juga signage yang berada di belakang patung.

 

Signage Hotel

Pastinya kalian pernah melihat signage seperti ini saat berpergian atau kalian pernah mengunjungi hotel tersebut untuk beristirahat,biasanya tertera di depan dengan warna kuning keemasan atau batu yang disertai air mancur.

Signage kantor

Mungkin ini tak asing bagi kalian saat melihat signage seperti ini,biasanya tertera di bagian puncak gedung atau bagian bawah gedung perkantoran,biasanya di bank,kantor dan restoran.

Signage jalan tol

Di saat kalian mudik atau ingin berpariwisata ke suatu tempat pastinya melihat seperti ini di jalan tol,yaitu penunjuk arah,jarak jalan,nama jalan dan kota yang ingin di tuju.

 

Signage Mall

Apabila kalian belanja,nonton film, Main Game atau sekedar nongkrong di cafe kalian pasti melihat seperti ini di sekitar-sekitar mall,dan bentuknya bermacam-macam.

demikian pembahasan mengenai signage semoga bermanfaat dan wasallam.

Sumber gambar : google