PENGENALAN SOFTWARE DESAIN GRAFIS.

Bagi kamu yang mempunyai ketertarikan di bidang desain grafis. Membuat logo, memanipulasi foto, membuat poster, banner, dll. Kamu bisa belajar melalui buku atau internet.

Langkah pertama untuk belajar tentang desain grafis adalah dengan mengetahui software yang sering digunakan. Banyak jenis software yang mudah, menarik, dan pas dengan kebutuhan kamu. Dan setelah itu anda bisa mencoba mendesain.

Dibawah ini ada beberapa software desain grafis yang sering dipakai :

  1. Adobe Photoshop. Software ini biasanya digunakan untuk memanipulasi foto, mengedit gambar, dll. Software ini mempunyai fitur yang lengkap dan dapat memudahkan kamu menghasilkan karya yang sesuai.
  2. Adobe IllustratorSoftware ini memberikan hasil dalam bentuk ilustrasi seperti vektor. Vektor juga bisa dibuat untuk logo, karakter animasi, kartu nama, brosur, dll. Ada beberapa karya yang dibuat dari Adobe Illustrator , yaitu : Watemark, Desain logo, Banner, Spanduk, Ilustrasi, dan tabel.
  3. CorelDraw

    Software ini mempunyai tampilan yang lebih mudah untuk dipelajari dalam pengerjaan desain. Bisa juga untuk membuat logo, kalender, kartu nama, banner, dll. CorelDraw adalah salah satu software yang sudah banyak dikenal dan digunakan oleh para desainer grafis. CorelDraw juga bisa untuk mengedit, mengatur kontras, keseimbangan warna, dan mengubah warna dari RGB ke CMYK. Atau sebaliknya.