Penemu-penemu Font Terkenal

Penemu-penemu Font

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, di sini kami akan mengajak anda untuk mengetahui siapa saja penemu-penemu font yang biasa kita pakai, banyak dari kita tidak mengetahui siapa orang yang berjasa dalam menciptakan font-font yang kita pakai selama ini. Sebagai tambahan ilmu pengetahuan marilah kita mengetahui siapa saja orang yang menciptakan font-font tersebut :

  1. Robin Nicholas Pencipta Font Arial

Arial awalnya dikenal sebagai Sonora Sans Serif, namanya sekarang diperoleh ketika Microsoft mulai untuk disertakan dalam Windows. Versi 2,76 mencakup mesin terbang Ibrani dan Arab, dengan sebagian besar Arab ditambahkan pada non-italic font.
Versi 5,00 menambahkan dukungan untuk Latin-C dan D Latin, IPA Ekstensi, Extended Yunani, Cyrillic Tambahan, Koptik karakter.

Arial
Sample Font Arial

Arial, terkadang dipasarkan sebagai Arial MT, adalah sebuah jenis huruf sans-serif dan font komputer dikemas dengan Microsoft Windows, Microsoft lainnya aplikasi perangkat lunak, Apple Mac OS X dan banyak komputer printer PostScript. Tipografi ini dirancang pada tahun 1982 oleh Robin Nicholas dan Patricia Saunders untuk jenis yg satu tipografi. Jenis yg satu adalah pemilik hak cipta saat ini untuk program perangkat lunak font Arial.

Arial juga sebuah keluarga yang terdiri dari jenis huruf standar Arial (Arial Std) dan varian, termasuk Arial Black, Bold, Extra Bold, kental, Italic, Light, Medium, monospace, sempit, dan lengkung.

  1. Stanley Morrison Pencipta Font Times New Roman
Stanley Morrison
Stanley Morrison

Stanley Morison (6 Mei 1889 – 11 Oktober 1967) adalah seorang penyusun huruf Inggris, desainer dan sejarawan dari pencetakan. Lahir di Wanstead, Essex, Morison menghabiskan sebagian besar hidupnya pada awal tahun (1896 – 1912) di rumah keluarga di Fairfax Road, Harringay. Setelah ayahnya meninggal ia meninggalkan sekolah dan juga keluarganya, dan ia bekerja menjadi asisten editor di majalah Penerbit pada tahun 1913. Sebagai penentang dalam Perang Dunia Pertama ia dipenjarakan oleh pemerintah pada tahun 1918, pada tahun yang sama pula ia menjadi supervisor desain pada Pelican Press. Hal ini diikuti dengan posisi yang sama di Press Cloister.

Pada tahun 1922 dia adalah seorang pendiri-anggota Society Fleuron yang di dedikasikan untuk hal-hal ketik (a fleuron menjadi bunga tipografi atau ornamen). Dia edit jurnal masyarakat Fleuron dari 1925 ke 1930. Kualitas karya seni publikasi dan pencetakan dianggap luar biasa. Dari tahun 1923 sampai 1925 ia adalah seorang staf editor / penulis untuk Annual Penrose, sebuah jurnal seni grafis.

Dari tahun 1923-1967 Morison menjadi konsultan tipografi untuk Corporation jenis yg satu saja. Pada tahun 1920-an dan 1930-an, bekerja di jenis yg satu saja sebagai penelitian dan adaptasi dari tipografi bersejarah, termasuk kebangkitan dari Baskerville dan jenis Bembo. Dia memelopori perluasan jangkauan besar perusahaan dari tipografi dan sangat dipengaruhi bidang tipografi sampai hari ini.

Morison juga konsultan ketik untuk surat kabar The Times 1929, setelah dikritik publik kertas untuk rendahnya kualitas pencetakan, dia ditugaskan oleh surat kabar untuk menghasilkan jenis huruf yang baru dan mudah dibaca untuk di publikasikan. Yang sekarang di kenal dengan Times New Roman, jenis huruf Morison dikembangkan dengan seni grafis Victor Lardent, pertama kali digunakan oleh surat kabar pada tahun 1932 dan diterbitkan secara komersial oleh jenis yg satu saja pada tahun 1933.

Morison edited Sejarah Times 1935-1952 dan editor Times Literary Tambahan antara tahun 1945 dan 1948. Ia terpilih sebagai Designer Royal untuk Industri di tahun 1960 dan menjadi anggota dewan editor Encyclopedia Britannica dari tahun 1961 sampai ia wafat pada tahun 1967 di London.

Sample Font Times New Rom

Times New Roman adalah jenis huruf serif yang ditugaskan oleh koran Inggris The Times pada tahun 1931, dirancang oleh Stanley Morison dan Victor Lardent di cabang Inggris jenis yg satu saja yang ditugaskan setelah Stanley Morison menulis sebuah artikel yang mengkritik The Times menjadi buruk. dicetak dan typographically ketinggalan jaman. Font ini diawasi oleh Morison dan digambar oleh Victor Lardent, seorang seniman dari departemen periklanan The Times. Morison menggunakan font yang lebih tua bernama Plantin sebagai dasar untuk desain, tapi membuat revisi untuk keterbacaan dan ruang ekonomi. Sebagai jenis tua yang digunakan oleh surat kabar telah dipanggil Times Old Romawi, revisi Morison’s menjadi Times New Roman dan melakukan debut di edisi 3 Oktober 1932 oleh The Times. Setelah satu tahun, desain dirilis dan di komersialkan. The Times menggunakan font Times New Roman selama 40 tahun, tetapi teknik produksi baru dan perubahan format dari broadsheet ke tabloid pada tahun 2004 telah menyebabkan surat kabar untuk beralih font lima kali sejak 1972. Namun, semua font baru telah varian font asli Romawi Baru.
Karena seringnya, jenis huruf yang telah berpengaruh dalam pengembangan dari sejumlah jenis huruf serif baik sebelum dan setelah dimulainya era digital-font. Salah satu contoh penting adalah Georgia, ditampilkan di bawah di sebelah kanan, yang sangat mirip bentuk stroke ke Times New Roman tapi serif yang lebih luas.

Meskipun tidak lagi digunakan oleh The Times, Times New Roman masih banyak digunakan dalam tipografi buku, Novel massa khususnya di pasar di Amerika Serikat. Terutama karena adopsi dalam produk Microsoft, telah menjadi salah satu jenis huruf yang paling banyak ditemui dalam sejarah.

  1. Lucas de Groot Pencipta Font Calibri
Lucas de Groot
Lucas de Groot

Lucas de Groot, yang dikenal profesional sebagai Luc(as) de Groot (lahir 21 Juni 1963 di Noordwijkerhout, Belanda) adalah desainer Belanda. Dia adalah kepala pengecoran jenis Fontfabrik.

Ia banyak dikenal untuk keluarga font yang sangat besar Tesis (TheSans, TheSerif, TheMix, TheSansMono dan kemudian TheAntiqua) dan Corpid (sebelumnya AgroSans).

Lucas de Groot juga dirancang font kustom seperti Calibri dan Consolas untuk Microsoft Windows Vista, untuk majalah dan surat kabar seperti Der Spiegel dengan ‘SpiegelSans’, mati tageszeitung dengan ‘Taz’, Folha de S. Paulo dengan ‘FolhaSerif’, atau perusahaan seperti Sun Microsystems dengan ‘SunSans’.

Lucas de Groot mengajar di Fakultas Desain Universitas of Applied Sciences, Potsdam, Jerman.

Sample Font Calibri

Calibri adalah sans-serif typeface humanis keluarga di bawah Microsoft ClearType Font Koleksi. Pada Microsoft Office 2007, diganti Times New Roman sebagai jenis huruf default di Word [1] dan diganti Arial sebagai default di PowerPoint, Excel, dan Outlook. Ini tetap merupakan jenis huruf standar dalam aplikasi Microsoft Office 2010. Calibri dirancang oleh Lucas de Groot untuk Microsoft untuk mengambil keuntungan dari teknologi render ClearType Microsoft.

 

 

  1. Matthew Carter Pencipta Font Georgia, Tahoma dan Verdana
Matthew Carter

Georgia adalah sebuah jenis huruf serif transisi yang dirancang pada tahun 1993 oleh Matthew Carter dan hinted oleh Tom Rickner untuk Microsoft Corporation, sebagai pendamping serif dengan font sans serif layar Microsoft pertama, Verdana. Microsoft merilis versi awal dari font pada tanggal 1 November 1996 sebagai bagian dari inti font untuk koleksi Web. Kemudian, hal itu digabungkan dengan Internet Explorer 4.0 paket font tambahan.

Georgia dirancang untuk kejelasan pada komputer monitor bahkan pada ukuran kecil, sebagian efektif karena tinggi-besar x tipografi ini dinamai setelah headline tabloid berjudul. “Alien kepala ditemukan di Georgia.”

Jenis huruf Georgia mirip dengan Times New Roman, tetapi dengan banyak perbedaan halus: Georgia adalah lebih besar dari ukuran Times di titik yang sama, dan memiliki x besar-tinggi pada ukuran yang sebenarnya sama; Times New Roman sedikit sempit, dengan lebih sumbu vertikal dan Georgia serif sedikit lebih lebar dan memiliki blunter, berakhir datar. Georgia mencakup pengaruh dari tipografi Clarendon-gaya, terutama di b, r, j, dan c (huruf besar dan huruf kecil). Angka-angka adalah sebuah pengecualian: Georgia menggunakan teks (gaya lama) angka sementara Times New Roman memiliki angka lapisan.

Georgia adalah bagian dari font utama Microsoft untuk paket Web dan sudah diinstal secara default di Apple Macintosh dan komputer berbasis Windows. Ia telah menemukan penggunaan populer sebagai jenis huruf serif alternatif untuk Times New Roman.

Tahoma adalah sebuah jenis huruf sans-serif humanis dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation pada tahun 1994 dengan distribusi awal bersama dengan Verdana untuk Windows 95.Tahoma adalah font resmi yang digunakan dalam Office 97, Penerbit 98, Proyek 98 yang kemudian.Serupa dengan Verdana, Tahoma memiliki tubuh yang sempit, counter kurang murah hati, spasi surat ketat, dan karakter Unicode yang lebih lengkap. Tahoma dirancang sebagai bitmap dan bukan font outline. Berat berani didasarkan pada lebar piksel ganda, rendering lebih dekat ke beban berat atau hitam.Tahoma sering dibandingkan dengan sans-serif typeface Frutiger humanis. Dalam sebuah wawancara dengan Daniel Will-Harris, Matthew Carter mengakui beberapa persamaan dengan jenis huruf sebelumnya Bell Centennial.Tahoma adalah layar default font yang akan digunakan oleh Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003 (menggantikan MS Sans Serif) dan juga digunakan untuk Sega, Dreamcast’s. Terbungkus di perpustakaan font Windows, tipografi banyak digunakan sebagai alternatif Arial.Keluarga jenis huruf Tahoma dinamai setelah nama asli Amerika untuk Stratovolcano Mount Rainier (Gunung Tahoma) yang merupakan fitur yang menonjol dari lanskap selatan di sekitar Seattle metropolitan.

Verdana adalah sebuah jenis huruf sans-serif humanis dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation, dengan tangan-mengisyaratkan dilakukan oleh Thomas Rickner, kemudian pada jenis yg satu saja. Permintaan untuk jenis huruf seperti yang diakui oleh Virginia Howlett kelompok tipografi Microsoft. Nama “Verdana” didasarkan pada sebuah portmanteau dari hijau (hijau sesuatu), dan Ana (nama putri sulung Howlett).

 

Mungkin ini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita.