Panduan Mencetak Poster

0
249

poster1

1. CMYK atau RGB?
Di Photoshop kita dapat dengan mudah beralih ke mode ini melalui Image> Mode> CMYK color untuk memberikan representasi yang lebih akurat tentang bagaimana warna kita akan mencetak.

 

2. Converting ke CMYK
Gunakan Photoshop’s Gamut warning tool (View> Gamut warning dari file menu) untuk menyorot warna yang akan mengalami kesulitan Converting dari RGB ke CMYK.

 

3. Resolusi
Di Photoshop kita dapat mengatur titik per inci saat pembuatan dokumen baru File>new dan memasuki 300 di Resolusi box.

 

4. Size
Pilihan kertas dan berat dapat didiskusikan dengan printers, tetapi Silk 170gsm atau Gloss Art FSC atau 150gsm adalah pilihan yang baik.

 

5. Format file
Cetak file dalam format PDF (resolusi cetak pada 300dpi) atau tiffs tanpa kompresi pada dpi yang sama. Kita dapat mengirim file JPEG jika resolusinya cukup tinggi.

 

6. Offset printing

Buku, poster, surat kabar dll menggunakan offset printing jika diproduksi massal dapat menekan biaya & kualitas cetak yang lebih tinggi dari digital printing.

 

7. Digital printing vs Offset printing
Jika anggaran merupakan masalah dan tidak terlalu menuntut atas kualitas serta tidak mencetak di atas A3, pergi dengan digital printing.

 

8 . Printer
Printer yang berbeda memiliki berbagai tingkat keahlian, sehingga layak melakukan pekerjaan rumah dan mendapatkan rekomendasi pribadi. Juga pastikan kita menyesuaikan printer untuk pekerjaan di tangan.

 

9. Ejaan
Tidak ada yang lebih menghancurkan jiwa dari salah ketik dan mereka mudah untuk kehilangan jika terlalu dekat dengan karya kita.

 

10. Bleed
Selalu meminta printer yang kita gunakan (atau periksa pengaturan printer kita sendiri) untuk menentukan berapa banyak bleed harus diberikan.

 

11. Trim
Untuk mencegah teks dan logo yang dipotong hasil akhir mereka harus ditempatkan dengan beberapa ruang bernapas di sekitar mereka.

 

12. Vektor

Untuk  percetakan dalam format besar vektor menjadi andalan. Tidak hanya akan mengurangi ukuran file, tapi memastikan bahwa kita mendapatkan hasil cetak jernih.

 

13. Font
Dalam InDesign ini dikenal sebagai “Pre-flight” Ini akan memunculkan masalah apapun seperti file RGB yang digunakan atau font yang digunakan yang tidak tertanam.

 

14. Gray Scale

Saat mencetak poster dengan warna hitam, ada begitu banyak jenis hitam yang dapat Anda gunakan (RGB, Photoshop, netral kaya, pendaftaran, datar, desainer, dll).
Sumber : http://www.creativebloq.com

Leave a Reply