Mencetak Mug Ternyata Tidak Sulit

Jika kita beranggapan mencetak mug merupakan hal yang sulit dan ribet. Berarti kita masih belum paham dan mengerti tentang caranya, sebab jika kita sudah mengenal dan memahami betul-betul apa yang harus kita lakukan dari awal sampai akhir, pasti kita akan mengatakan “Ternyata mudah ya mencetak mug” berikut ini Langkah – Langkah yang perlu kita perhatikan :

  1. Pertama kita harus menyiapkan mug dan foto/gambar desain yang akan kita tempelkan. usahakan gambar menempel dengan rapi dan tepat.
  2. Ukurlah jarak antara sisi gambar dengan tangkai mug, atur juga posisi ketinggian gambar dari bawah ke atas agar sesuai dengan yang kita kehendaki.
  3. Sekarang saatnya kita menempelkan gambar desain. untuk menghindari gambar miring atau posisi gambar berubah, sebaiknya kita gunakan solasi untuk memastikan gambar tidak goyang.
  4. Buka MOULD(tempat yang bentuknya menyerupai mug) pada mesin mug. caranya tarik ke bawah pegangan secara perlahan-lahan.
  5. Setelah terbuka, saatnya memasukkan mug ke dalam mould, jangan lupa kunci mould dengan menariknya ke atas. pastikan benar-benar rapat. jangan lupa, pastikan sebelum mesin dihidupkan, mug sudah masuk terlebuih dahulu, agar element mug tidak rusak dan terbakar.
  6. Saatnya kita mengatur timer secara manual. untuk mengatur, tekan tombol bawah, menambah atau mengurangi, atur waktu hingga 240 detik.
  7. Untuk memulai proses, tekan tombol start atau tombol power warna merah.
  8. Tunggulah beberapa saat, akan ada hitungan mundur hingga 0, disitu alarm secara otomatis berbunyi jika proses telah selesai.
  9. Jangan lupa untuk mematikan tombol powernya.
  10. Untuk mengeluarkan mug, jangan lupa buka kunci mould. caranya tariklah pegangan warna merah ke bawah hingga mould terbuka lebar.
  11. Proses telah selesai dan Mug siap digunakan, dengan desain yang indah dan menarik tentunya bisa lebih menambah suasana yang berbeda baik saat kita minum kopi, teh bahkan air putih sekali pun.

 

Terima kasih semoga bermanfaat

Love desain Grafis : )

Sumber featured image : google image