Panduan Cetak ID Card

Lankah – Langkah mencetak ID Card dengan benar dan selamat :

  1. Kita harus melepaskan plastik yang ada di kedua sisi PVC, lalu satukan 2 lembar overlay dan PVC, posisi PVC ada di tengah. Sisi Overlay yang tercetak ada di posisidalam. isolasi kertas ujung PVC dengan Overlay.
  2. Pastikan PVC dalam kertas overlay dalam keadaan rapat.

  3. Siapkan mesin press ID Card, nyalakan tombol power on yang ada di sebelah kanan mesin laminating. Tekan tombol tengah untuk mengatur laju lembaran kertas yang akan dilaminating. Arahkan maju ke depan (forward), tekan tombol samping untuk menyalakan panas (hot).

  4. Atur tombol suhu, putar hingga posisi 155 derajat C.

  5. Saatnya kita menunggu proses hingga suhu memanas. jangan lupa perhatikan indikator lampu hijau hingga menyala. Jangan sesekali menaruh sesuatu di atas mesin saat proses pemanasan berlangsung, jauhkan juga anak-anak dari area pemanasan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

  6. Lakukan penge-pressan sebanyak 2 kali ( maju-mundur). caranya tekan tombol yang ada disamping alat sampai hasilnya maksimal.

  7. Setelah selesai Laminating, bagilah dua lembar hasil laminating.

  8. Selanjutnya masukkan hasil laminating yang dibagi dua bagian ke pemotong. Pastikan desain ID Card sudah sama rata, tidak miring, agar hasilnya tidak rusak. Tahan dengan tangan kiri pada lubang ukuran ID Card. Bila sudah tepat, tarik gagang ke arah bawah sampai desain tersebut benar-benar terpotong.

  9. Proses selanjutnya Kupas plastik ari yang masih menempel pada ID Card depan dan belakang.

  10. Setelah terpotong dan terkupas habis plastiknya, jika ingin diberi lubang, lubangi pada atas ID Card dengan alat pelubang yang ada.

Proses pun telah selesai dan ID Card siap dipakai.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

sumber image : google image