Palette Photoshop

0
128

Mengenal Palette Pada Photoshop

Pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan temtang Palette Pada Photoshop yang saya sadur di blog mad13-blog, Baca terusya biar menguasai dan paham dan semoga bermangpaat.

Palette merupakan bagian Photoshop yang berisi informasi-informasi dari dokumen aktif atau beberapa perintah-perintah untuk memanipulasi objek gambar atau text.

Palette NavigatorPalette ini untuk mengatur persentasi ukuran tampilan gambar dalam dokumen aktif, yaitu dengan cara menggeser slider Zoom, mengklik tombol zoom out dan zoom in, atau mengetikkan ukuran persentase gambar pada kotak zoom. Photobucket
Palette histogrampalette ini berisi informasi tonal warna yang di miliki sebuah gambar. Photobucket
Palette infopalette ini berisi informasi posisi mouse dalam dukomen, nilai-nilai warna, ukuran area gambar yang terseleksi, dan ukuran file dokumen. Photobucket
Palette ColorPalette ini untuk mengganti warna foreground dan background dengan cara mengklik kotak background / foreground, kemudian geser slider-slider untuk memilih warnanya.
Photobucket
Palette SwatchesPalette ini berfungsi untuk mengganti warna foreground dan background dengan cara mengklik kotak warna untuk memilih warna foreground, atau tekan Ctrl dan klik kotak warna untuk memilih warna background.
Photobucket
Palette stylesPalette ini berfungsi untuk memilih dan memasang style pada objek gambar atau layer yang terpilih.
Photobucket
Palette layerPalette ini berisi tumpukan layer yang berisi objek gambar atau text. Palette ini juga di lengkapi dengan banyak fasilitas dan tombol perintah untuk memanipulasi layer.
Photobucket
Palette ChannelsPalette ini berisi deretan layer yang memuat channel-channel warna pembentuk gambar.
Photobucket
Palette pathsPalette ini berisi deretan layer yang berisiobjek-objek path yang terdapat dalam dokumen.
Photobucket
Palette historyPalette ini menyimpan semua perintah yang telah dikerjakan, salah satu fungsi yang sering digunakan dalam palette ini adalah perintah untuk membatalkan perintah yaitu dengan cara mengklik item perintah yang dibatalkan.
Photobucket
Palette actionsPalette ini berfungsi untuk merekam, memainkan, mengubah, serta menghapus sederetan aksi atau perintah yang sedang di kerjakan saat memanipulasi objek gambar atau text dalam jendela dokumen.
Photobucket

Selesai dah tentang artikel Palettnya. maaf sebelumnya apa bila kurang berkenan dan terimakasih semoga bermangpaat aminn..

Leave a Reply