Online Storage atau penyimpanan online

Cloud storage, online storage atau penyimpanan secara online internet saat ini sudah menjadi kewajiban dan suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap pengguna komputer/laptob dengan data yang tersimpan di komputernya secara offline tersebut, apakah aman data Anda tersebut akan ancaman kerusakan hingga kehilangan data atau perangkat tersebut.

Cara yg paling aman ialah tersimpannya secara online dimana saat ini tersedia penyimpanan online dengan beragam fitur dan kapasitas yang diberikan, diantaranya:

  1. Dropbox.
  2. Gdrive dari Google atas kepemilikan akun email gmail.
  3. One Drive dari Microsoft.
  4. Cloud drive dari amazon.
  5. iCloud dari pengguna akun apple.
  6. Copy.
  7. Box.
  8. dan masih banyak lagi.

dan masih banyak lagi akun online storage lainnya yang bisa kita miliki secara gratis maupun berbayar yang sekiranya tidak terlalu mahal, per-november 2017 ini bersamaan artikel ini diperbaharuai iCloud Drive dari Apple dengan biaya Rp45 ribu rupiah saja perbulannya.

dan jika ingin meningkatkan kapasitasnya maka kita dapat membayar sekian untuk setiap bulan hingga pertahun serta dapat juga dari mode referal/menyarankan penggunaan bagi orang yang kita undang. Beberapa penyedia cloud drive diatas mungkin beberapa ada yang sudah tutup namun pilihan baru kian banyak dan bervariasi atas kecanggihannyaSelamat mencoba.

Oh iya satu lagi dengan memanfaatkan server di tempat kerja kita pun dapat dengan mudah dijadikan cloud server bersama.