Mengganti Warna rambut dengan Photoshop

0
168

Kini tidak perlu lagi dilakukan pengecatan rambut pada model untuk mendapatkan sebuah foto dengan warna rambut yang diinginkan. Dengan adanya Photoshop, mengganti warna rambut dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Sebenarnya banyak cara untuk melakukan perubahan ini. Tapi disini saya akan mencobanya dengan menggunakan efek dari Hue/Saturation. Untuk mencobanya, silahkan download dan buka foto di bawah ini ke dalam Photoshop.

1

Setelah foto di atas Anda buka dalam Photoshop, buatlah seleksi di sekitar rambut dengan menggunakan Lasso Tool (L).

2

Klik ikon Adjustment Layer dan pilih Hue/Saturation.

3

Pada tampilan palete Hue/Saturation, geres slider Hue untuk menentukan warna yang diinginkan, disini saya ingin memberikan warna biru dengan nilai Hue +150. Jangan lupa klik ikon Clip to the layer.

4

Ubah Blending Modenya menjadi Color untuk lebih menyatukan warna dengan rambut. Dan lakukan masking dengan cara, pilih Brush Tool (B) dan sapukan Brush dengan warna hitam ke bagian wajah si model yang terkena efek dari Hue/Saturation. Lakukan ini dengan sangat teliti agar mendapatkan hasil yang detail dan realistis.

5

Begitu singkat dan mudah bukan? Sekarang coba Anda ganti lagi warna rambutnya dengan warna sesuai keinginan Anda. Goodluck!

6

Waahhh bisa gaya ala ala korean neh,,,hahahaaaaa 😀

Leave a Reply