Menggambar Dengan Bentuk-bentuk Dasar

0
209

1. Membuat garis dengan Line Tool

Flash menyediakan pilihan untuk membuat beragam bentuk garis. Pilih ikon Line Tool (ScreenHunter_01 Feb. 25 20.48) pada toolbar di sisi kiri layar,kemudian lihat pilihannya di panel Properties di sebelah kiri bawah layar, Masukkan angka ketebalannya . Dan untuk memulai garis kelik pada stage dan drag sepanjang yang anda inginkan.

2. Menggambar lingkaran atau elips

Pilih Oval Tool ( ScreenHunter_04 Feb. 25 21.09) untuk menggambar bentuk lingkaran atau elips. Untuk memulai menggambar,klik pada stage dan drag sebesar lingkaran atau oval yang ada inginkan.Adapun jenis dan warna garis serta sisi bentuk itu dapat dipilih pada panel Colors.

  1. Menggambar kotak

Pilih Rectangel Tool ( ScreenHunter_03 Feb. 25 21.08) untuk menggambar  bentuk kotak pada layar. Untuk memulai menggambar,klik pada stage dan drag sebesar kotak yang Anda inginkan. Adapun jenis dan warna garis serta warna isi (fill) bentuk itu dapat dipilih pada panel colors.

  1. Menggambar bentuk bebas atau unik

Untuk membuat bentuk bebas atau unik anda dapat menggunakan Pen Tool ( ScreenHunter_05 Feb. 25 21.20). Klik mouse pada stage,drag dan lepas,maka garis akan terbentuk. Gerakan kembali mouse ke arah yang diinginkan dklik untuk membuat sudut atau anchor point. Bila bentuknya merupakan kurva tertutup  maka dapat diberi warna.

Leave a Reply