Mengenal Transformation pada CorelDraw

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Siang kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Transformation, bagi sahabat-sahabat yang belum kenal sama Transformation yukk kenalan.

Transformation adalah tool yang terdapat pada Software CorelDraw, dan kalau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Transformasi yaitu perubahan struktur gramatikal menjadi struktur gramatikal lain dengan menambah, mengurangi, atau menata kembali unsur-unsurnya, dan mempunyai fungsi masing-masing seperti Position, Rotate, Scale, Size dan Skew.

 

  1. Position

Fungsi ini digunakan untuk memindahkan posisi objek ke posisi yang kita inginkan secara akurat. Contoh Buatlah satu buah objek

 

  1. Rotate

Fungsi ini di gunakan untuk memutarkan objek baik itu kesebelah kiri maupun ke kanan. Fungsi ini berada tepat di sebelah kanan fungsi position

 

3. Scale

Fungsi ini untuk mengatur skala besar maupun kecil dari sebuah objek.

 

 

 

4. Size

Fungsi ini untuk mengukur atau melihat ukuran dari sebuah objek. Dengan fungsi ini kita akan mengetahui mengenai lebar dan tinggi dari objek tersebut. Contoh gambar fungsi size.

 

5. Skew

Fungsi ini digunakan untuk merubah sudut pada sebuah objek secara horizontal maupun vertical. Berikut contoh dari fungsi skew.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.