Mengenal Fitur Cari / Ganti pada Indesign

Fitur lain yang sangat berguna untuk dokumen teks-berat Cari / Ganti. Aku tidak tahu tentang Anda, tapi dalam pengalaman saya, semakin lama teks, semakin besar kesempatan bahwa klien akan meminta saya untuk mengganti semua kejadian dari frase tertentu atau judul. Bila Anda memiliki buku 192 halaman penuh meletakkan-out dengan catatan kaki, glossary dan indeks, tugas frase menggantikan manual agak menakutkan.

Dalam kasus tersebut, penggunaan smart Find / Perubahan datang untuk menyelamatkan. Anda dapat menemukannya di bawah Komando menu Edit atau tekan / Control + F. Jika itu sebuah frase yang tidak biasa atau judul, ini cukup mudah: ketik frase asli dan yang baru, dan memukul Ada opsi lanjutan untuk “Ganti semua.” ganti tanda hubung, strip em dan tanda kutip juga.

 

Jika itu adalah sesuatu yang kompleks, seperti sebuah kata yang harus diubah hanya dalam judul, Anda dapat menggunakan opsi lanjutan untuk mengisolasi beberapa fitur yang membedakan. Misalnya, jika judul yang dalam font yang berbeda dari teks tubuh, Anda dapat menggunakannya. Gunakan pilihan font di “Cari Format” kotak.

Anda dapat mencakup hal-hal seperti ruang-ruang kosong dan paragraf istirahat dalam pencarian Anda jika Anda tahu, misalnya, bahwa kata yang harus berubah diikuti dengan spasi. Menyisipkan karakter khusus dengan mengklik “@” panah di sebelah kanan kotak Find, atau mencari mesin terbang tertentu dengan pergi ke tab Glyph. Mengganti mesin terbang satu persatu mungkin akan lebih baik, sehingga Anda dapat memantau pekerjaan Anda dan kemajuan.

Anda bahkan dapat mencari benda-benda dengan menggunakan opsi format tertentu. Misalnya, jika semua frame Anda memiliki stroke hitam, dan ingin menghapus stroke, Anda dapat melakukannya dengan memilih opsi yang sesuai di tab Object dari Find / Ganti kotak.

Tentu saja, jika Anda menggunakan Styles Object, yang bekerja seperti Styles Ayat, maka Anda tidak perlu fitur ini. Namun, itu adalah cara tercepat untuk melakukannya jika Anda lupa untuk menyimpan gaya, atau jika Anda bekerja pada sebuah dokumen yang dibuat oleh orang lain atau jika Anda ingin mengubah salah satu detail yang umum untuk beberapa gaya disimpan berbeda.

 

Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : https://www.smashingmagazine.com/2011/03/indesign-tips-i-wish-i-d-known-when-starting-out/