Mengenal 5 Sistem Identitas Visual dalam mendesain

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Dalam ilmu Desain Grafis dan dalam seni mendesain ada 5 Sistem Identitas Visual yang harus sahabat ketahui, Apa saja itu ?

Mari kita simak baik.

  1. Logo

Logo adalah bagian terpenting dari rangkaian sistem identitas visual, Karena logo biasa nya memiliki aspek unik dari segi bentuk yang membuat nya sangat mudah di identifikasi oleh audiens.

 

 

  1. Typography

Tipografi dan pemilihan jenis huru atau font dapat membantu memperkuat suatu identitas selama penerapan nya konsisten. Huruf mengkonversi bahasa verbal menjadi visual dalam berbagai media promosi maupun informasi.

 

  1. Color Palette

Penerapan warna yang konsisten juga menjadi factor kunci bagi keberhasilan suatu sistem identitas visual. Warna secara psikologis akan mempengaruhi ingatan audiens terhadap suatu entitas tertentu.

 

 

  1. Photography / Illustration style

Peran fotografi dan ilustrasi semakin kentara belakangan ini sebagai salah satu alat promosi paling ampuh. Pada sistem identitas visual, style fotografi dan ilustrasi digabungkan sedemikian rupa dengan visual lainnya untuk menghasilkan suatu ‘rasa’ dan kombinasi yang harmonis.

 

5.

Guidelines / standard manual dibutuhkan sebagai acuan dasar penerapan identias visual dari suatu brand. Dalam Guidelines diatur detail-detail yang dibutuhkan ketika identitas visual hendak diaplikasikan.

 

 

Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://www.desainstudio.com/2012/01/membuat-efek-plasma-dengan-illustrator.html