Mendapatkan Pekerjaan Freelance

0
199

proactive

 

1. Terlihat
Jika kita belum melakukannya, adalah untuk mendapatkan diri kehadiran web untuk menampilkan gaya desain dan portofolio. Gunakan alat seperti Squarespace, WordPress atau Drupal yang pertama adalah pilihan yang baik jika kita memiliki nol keterampilan web. Berkreatif dengan beberapa proyek yang diprakarsai sendiri sehingga kita dapat memamerkan semua kemampuan sebagai seorang desainer.

 

2. Promosi
Setelah puas dengan portofolio kita, langkah berikutnya adalah untuk mempromosikan pekerjaan. Memoles keterampilan pemasaran dan mendapatkan nama kita dan status freelance di luar sana dengan beberapa jejaring sosial yang efektif.

 

3. Proaktif
Lihat kembali melalui kotak masuk dan melihat ada klien potensial yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya mungkin kita melakukan beberapa pekerjaan freelance untuk sebuah perusahaan dua tahun yang lalu, atau ada pekerjaan kita tidak pernah punya tapi membangun hubungan yang baik dengan orang yang diwawancarai. Jadilah imajinatif dengan klien ‘daftar sasaran’ dan tidak meninggalkan jalan yang belum dijelajahi.

 

4. Biaya
Tidak peduli berapa banyak pekerjaan yang kita butuhkan, penting untuk bersikap realistis dengan klien ketika mengambil pekerjaan berapa lama yang akan membawa dan apa biayanya, jika tidak, anda mungkin menemukan diri berjuang untuk memenuhi tuntutan klien sangat bahagia. Jangan lupa bahwa ada juga berbagai alat manajemen proyek online di luar sana, seperti Basecamp dan Producteev untuk membantu kita agar teratur dan memenuhi semua tenggang waktu kita.

 

5. Bangun kesuksesan
Tanyakan client untuk kutipan singkat tentang pekerjaan dan proses kerja mereka dengan kita dan kemudian menambahkan ini ke portfolio online atau blog sebelum posting di jaringan sosial. Ingat, semakin banyak orang mendukung kita, semakin banyak dapat membuat dengungan tentang kita dan pekerjaan.

 

Sumber : http://www.creativebloq.com

SHARE
Previous articleWarna Dalam Merk
Next articleKesalahan umum Photoshop

Leave a Reply