Membuat undangan pernikahan dengan CorelDraw

2
3686
  1. Buka Lembar kerja Corel Draw kesayangan anda.

1

Untuk mebuat lembar kerja baru anda bisa menekan ikon diatas, atau klik di new Documen atau juga anda bisa tekan Ctrl + N

tutorial-undangan-1

  1. Setelah masuk dalam lembar kerja sekarang setting lembar kerjanya menjadi ukuran A4. seperti bambar diatas menunjukkan ukuran A4 dengan jelis Lanscape atau posisi tidur.

tutorial-undangan-pernikahan

  1. Degan mengaktifkan Recrtangle tool (F6) buat dua buah persegi panjang dari ukuran A4 tadi seperti nampak pada gambar diatas.

3

 

  1. Disini kreatifitas anda diuji dalam penggunaan Pen tool. Buat pola seperti gambar yang dipanh biru menggunakan Pen Tool kemudian warnai dengan warna orange sepseti gambar diatas.

4

  1. Persegi yang sudah kita buat tadi beri warna Hitam,  Kemudia taruh ornamen yang sudah dibuat untuk bagian Headernya, kemdian Copy Mirror keposisi bawah se[erti gambar diatas.

5

  1. Beri Tulisan yang menarik dibagian tengah-tengahn ornamen warna Orange yang sudah dibuat. disini saya menggunakan font Black Magic menurut saya font ini sangat cocok, jika anda punya font yang lebih greget, silahkan saja.

 

tutorial-undangan

  1. Kembali lagi dengan Pen tool anda diharuskan membuat Label seperti diatas, tentunya anda sudah jago dalam pembuatannya, jd tidak usah saya jelaskan lagki.

6

hasil akhir untuk bagian Corever undangan 1, seperti nampak diatas.

7

  1. untuk bagian Cover 2 saya menggunakan dua kombinasi warna dengan bantuan pewarnaan seperti gambar diatas.

8

  1. kemudaian anda tambahkan gambar cicin untuk mempercantiknya, untuk gambar cincin itu sendiri bisa anda dapatkan dengan mudah di Google Image Sreach.

9

  1. Tambahkan huruf depan nama penganti pada undangan yang sudah dibuat

10

hasil desain cover 2 bisa dilihta pada gambar diatas ya…

 

  1. Untuk bagian isi 1 disini saya membuatnya sangat simpel jadi jangan dibully ya… ada dua kombinasi Font yang saya gunakan, Black Magic dan Coventry garden. Silahkan anda berimajinasi sendiri bagimana membuat background yang menawan.

12

  1. untuk bagian isi dua saya memberi kombinasi warna orange di tengah persegi yang bewarna merah.
    111
  • Aktifkan Interaktife Fill Tool (G) kemudian klik pada persegi panjanganya dan atur tingakt ketebalan warnanya. bisa anda lihat gambar diatas.

13

kembali lagi anda mengguka  Pen Tool untuk membuat ornamen seperti gambar diatas.

14

  1. lakukan pewarnaan dengan tool yang saya panh no 1, 2 dan 3, atau anda juga bisa berkreasi sendiri yaang tentunya akan sema

15

Sumber : internet

2 COMMENTS

    • Terima kasih atas kunjungannya dan jika berkenan silahkan berkunjung lokasi belajar kami untuk sharing… dalam footer artikel ini baru disebutkan sumber internet, mungkin peserta yg belajar lupa sumbernya. Namun jika berkeberatan artikel dapat kami hapus.

Leave a Reply