Membuat Template Fold Perancis di InDesign

1. membuat dokumen baru. Pada jendela dokumen baru jumlah Halaman 1, ukuran Halaman A3 Orientasi portrait margin 3mm dan berdarah 3mm

2.  Pastikan Penguasa terlihat dengan pergi ke View> Tampilkan Rulers dan kemudian menetapkan panduan horizontal pada 210 mm dengan menyeretnya di dari penguasa.

Jika Guides kalian tidak terlihat InDesign otomatis akan mengaktifkan mereka ketika Anda mencoba untuk menyeret panduan dari penguasa

3.  lakukan hal yang sama untuk panduan vertikal dan mengaturnya di 148 5mm kedua panduan mewakili lipatan di selebaran dan menandai tengah halaman

4. adalah untuk menetapkan Area Aman untuk mencegah informasi penting telah dipangkas selama proses finishing. Daerah aman untuk tepi halaman telah ditetapkan ketikakalian memasuki 3mm untuk Margins saat membuat dokumen baru. Namun hal ini juga berguna untuk menambahkan beberapa panduan untuk mencegah informasi telah terpengaruh oleh lipatan dan lipatan

5.  vertikal menambahkan satu panduan di 147mm yang 1.5mm kurang dari lipatan vertikal dan menambahkan panduan kedua di 150mm, yang 1.5mm lebih dari lipatan vertikal Total ini memberikan daerah aman 3mm sekitar lipatan.

6.  menggunakan prinsip yang sama menambahkan dua panduan lebih horizontal menempatkan satu panduan di 208,5mm dan yang lainnya di 211, 5mm

7.  Sekarang kita perlu membuat halaman ke2 yang akan membentuk kebalikan dari dokumen. Seperti yang telah kita hanya mengatur panduan di halaman satu, mari kita gunakan halaman ini dan duplikat untuk halaman dua. Buka panel Pages dengan pergi ke Window> Pages. Klik dan drag halaman satu ke ikon Create New Halaman di bagian bawah panel Pages dan rilis.

kalian akan melihat bahwa halaman baru telah di gandakan

8. selanjutnya pemandu ditetapkan saatnya untuk merencanakan di mana karya seni akan duduk dan dalam posisi apa jika Anda tidak punya contoh selebaran dengan Fold Perancis, mengambil selembar kertas A3 dan menempatkannya di posisi portrait lipat dua dengan melipat tepi atas ke tepi bawah sehingga ukuran A4 kali lipat.

selanjutnya lipat dua lagi dengan melipat tepi kiri ke tepi kanan yang akan memberi Anda ukuran A5 kali lipat kalian baru saja menyelesaikan Fold Perancis.

Pada panel depan menulis nomor satu, di dalam panel kiri = nomor dua, di dalam panel kanan = nomor tiga, kembali panel = nomor empat dan akhirnya membuka kertas dan pusat tulis.

Mengubah lembar atas dan kalian akan melihat bagaimana orientasi panel terlihat. Perhatikan bagaimana panel dua dan tiga diposisikan terbalik. Ini adalah persis bagaimana kalian harus menempatkan karya seni Anda dalam InDesign.

9. itu adalah sedikit canggung untuk merancang terbalik jadi saya sarankan kalian mengatur karya seni up sebelum bekerja dengan template.

terima kasih semoga bermanfaaat.
sumber internet