Membuat Poster Film Horror di Photoshop

Assalamualaikum kawan-kawan semua ,kali ini saya akan berbagi tutorial ‘’Cara Membuat Poster Di Photoshop’’ dalam artikel ini saya akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara membuatnya.

Langsung saja kita mulai cara membuatnya

Langkah Pertama

Buat lembar kerja di photoshop dengan cara File > New > Atur lembar kerja yang diinginkan > OK

Setelah membuat lembar kerja baru ,langkah selanjutnya adalah memasukkan foto yang akan kita edit dengan cara File > Place > Cari File yang diinginkan > OK

Jika sudah Lock layer agar saat kita mengeditnya nanti mudah,gunanya agar foto yang akan kita edit tidak berubah posisinya.

Langkah Kedua

kita akan seleksi foto tersebut untuk mengambil bagian yang akan kita edit,kali ini tool yang saya gunakan adalah pen tool.

Setelah itu kita akan duplicate copy layer dengan cara CTRL + J,langkah selanjutnya adalah mengatur pencahayaan gambar sesuai yang anda inginkan pada panel image > adjustments > Brightness/Contrast,dan kita juga bisa menggunakan pilihan lainnya untuk mengatur gambar agar terlihat lebih jelas.

Selanjutnya kita akan membuat efek retak pada bagian wajah dengan cara memberikan texture retak yang sudah di download.

Untuk menyesuakan bentuk agar pas maka texture akan kita opacity terlebih dahulu,setelah di opacity ,efek objek yang sebelumnya normal akan kita ubah menjadi multiply. Setelah itu kita akan mengatur pencahayaan (Adjustments > Contrast) agar warna sesuai dengan kulit ,kemudian menghapus bagian yang tidak diperlukan,dan yang kita ambil hanyalah texture retaknya saja.

Selanjutnya kita akan membuat efek darah pada mata menggunakan brush dan bantuan pen tool agar brush terlihat lebih rapi.

Brush bisa disesuaikan opacity dan flow nya untuk membantu agar brush terlihat bagus dalam pewarnaannya.

Usahakan kita menggunakan membuat layer baru untuk setiap objek penting ,agar kita dapat menggolongkannya dan apabila terjadi kesalahan kita bisa menghapusnya.

Selanjutnya kita akan membuat effek pada bagian mata,di bagian ini saya menggunakan bantuan pen tool dalam proses bush.

Dan kita akan menambahkan bagian bola mata yang sudah saya download dalam format png sebelumnya.

Setelah itu untuk membuat baground kita akan membuatnya sesuai keinginan kita sendiri dengan tema yang sama dengan cara yang sama dalam metode pewarnaan dan dalam metode pencahayaan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya .

Dan ini adalah hasil dari poster film yang sudah dibuat kali ini:

terimakasih kepada teman-teman yang selalu mengikuti perkembangan desain dari Purnama Design dan selalu mengunjungi kelasdesain.com untuk menambah wawasan tentang dunia desain grafis.

Sekian dari kami,wassalamualaikum wr.wb