Membuat Photoshop Action.

0
156

Action adalah salah satu dari sekian banyak fitur Photoshop yang memungkinkan kita untuk menerapkan efek pada foto dengan sekejap.Fitur ini akan sangat membantu apabila sobat sering menerapkan efek yang sama pada foto tanpa harus mengulang-ulang perintah secara manual yang terlalu banyak memakan waktu.

Actiondi buat menggunaka action tool yang di akses dengan perintah Alt+F9. Atau dengan mencentang sub-menu actin pada menu windows. Cara kerja dari action tool sendiri adalah merekam perintah yang sobat perintahkan.

oke kita langsung saja bagiamana cara membuat photoshop action.

Yang pertama buka aplikasi photoshop dan silahkan buka lembaran baru.

Step 1
Untuk memulai action tools pada photoshop langkah pertama yanng harus di penuhi adalah mengaktifkan jendela action tools Klik menu Windows > pilih Action, maka akan muncul jendela Action Tool.

selanjutnya masukan photo yang akan anda jadikan eksperimen pembuatan Action.

Step 2

buat polder baru pada Tab Action kemudian klick icon new untuk membuat Action. kemudian beri nama action tersebut sesua dengan apa yang anda inginkan, jika sudah lalu klick Record.

step 3

setelah sobat menekan record (step 2), ini bearti tombol play sudah aktif. Artinya, segala perintah yang kita terapkan akan tererkam pada Action Tools. saatnya beraksi. !!!

Step 4

Setelah selesai dan sobat ingin mengakhiri perintah-perintah untuk Action yang sobat buat sendiri, tinggal klik tombol Stop kemudian Save Action sobat.Selesai.

By. Anak Lapulu

Leave a Reply